JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Deretan Mimpi Besar Desa Gabugan di Tangan Kades Baru Andriyanto Wiwit Widodo

Kades Gabugan, Andriyanto Wiwit Widodo seusai resmi dilantik menjabat sebagai Kades melalui serah terima jabatan, Rabu (14/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Desa Gabugan, Kecamatan Tanon, resmi berganti tampuk pimpinan. Jabatan Kades yang sebelumnya diemban Loso Sunarto kini beralih ke Andriyanto Widodo.

Andriyanto yang akrab disapa Wiwit resmi menggantikan Loso setelah memenangi Pilkades 25 Oktober 2022 lalu.

Tampuk pimpinan pun resmi beralih melalui serah terima jabatan yang digelar di balai desa setempat, Rabu (14/12/2022).

Serah terima dipimpin oleh PLt Camat Tanon, Indarto SP dengan dihadiri para tokoh, Kades desa lain dan sejumlah unsur Muspika.

Wiwit dilantik untuk masa jabatan 2022-2028. Usai resmi menjabat, ia mengatakan akan segera bekerja untuk memulai merealisasi sejumlah prioritas yang disampaikan saat kampanye.

“Yang pertama prioritas saya adalah mewujudkan Kartu Gabungan Sehat untuk fasilitas periksa dan pengobatan gratis bagi warga tidak mampu,” ujarnya.

Baca Juga :  Media Sragen Terkini (MST HONGKONG), Grup Pertama yang Terdaftar di Kemenkumham dan Memiliki Anggota Terbanyak di Kota Sragen

Kemudian prioritas berikutnya adalah menggenjot pembangunan infrastruktur untuk memudahkan transportasi dan perekonomian warga.

Di antaranya perbaikan jalan usaha tani yang selama ini belum banyak tersentuh. Kemudian jalan kampung yang belum diaspal nantinya akan diupayakan dicarikan anggaran.

“Termasuk perbaikan saluran drainase yang selalu memicu banjir,” ujarnya.

Lebih lanjut, Wiwit menjelaskan selain dua prioritas itu, sejumlah program juga sudah dua siapkan untuk merubah wajah Gabungan.

Di antaranya wacana inovasi dengan merombak kantor desa menjadi gedung serbaguna. Gedung itu ke depannya akan dimaksimalkan menjadi tempat warga berkumpul, agenda pentas seni dan lainnya.

“Karena Gabugan ini juga banyak karawitan, dalang, organ dan seni lainnya. Nah nanti akan dibuat seperti panggung untuk pentas,” jelasnya.

Baca Juga :  Momen Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Acara Bedoro Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf

Sementara guna menambah pendapatan asli desa (PAD) pihaknya sudah menyiapkan sejumlah program. Di antaranya membuat taman bermain dan food court di samping gedung balai desa jika nanti sudah jadi gedung serbaguna.

“Sehingga nanti bisa ramai dan ada UMKM yang bisa jualan. Kemudian inovasi di lapangan desa kita akan coba buat ruko di sisi tepi yang menghadap jalan raya. Nah itu nanti pakai cor gantung, bawahnya sekaligus untuk tribun lapangan. Harapan kami karena Desa Gabugan ini ibarat ibu kotanya kecamatan Tanon, sehingga mimpi besar kami ke depan Gabugan ini harus jadi mercusuarnya desa di Tanon,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com