JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Gegara Pertalite Tercecer, Warung Kelontong di Jenggotan Desa Pagutan Manyaran Wonogiri Ludes Terbakar

Kebakaran
Petugas dan warga berjibaku memadamkan api pada peristiwa kebakaran warung kelontong di Jenggotan Desa Pagutan Manyaran Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kebakaran hebat melanda sebuah warung kelontong di Jenggotan Desa Pagutan Manyaran Wonogiri.

Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa kebakaran warung kelontong di Jenggotan Desa Pagutan Manyaran Wonogiri tersebut. Hanya saja kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah.

Kerugian sebesar itu lantaran peristiwa kebakaran warung kelontong di Jenggotan Desa Pagutan Manyaran Wonogiri itu menghanguskan bangunan warung beserta barang dagangan dan peralatan di dalamnya.

Kapolres Wonogiri AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono, Selasa (27/12/2022) membeberkan, peristiwa kebakaran warung kelontong di Jenggotan Desa Pagutan Manyaran Wonogiri terjadi pada Senin tanggal 26 Desember 2022 sekitar pukul 16.30 WIB.

Baca Juga :  Kebakaran di POM Bensin Ngadirojo Wonogiri, 1 Sedan Honda Civic Ludes

Alamat warung kelontong adalah tepi Jalan Raya Semin-Manyaran tepatnya di RT 3 RW 3 Jenggotan Desa Pagutan Manyaran Wonogiri. Pemilik warung adalah Agung Nugroho (31) warga setempat.

Insiden kebakaran warung kelontong di Jenggotan Desa Pagutan Manyaran Wonogiri itu berawal saat pemilik warung baru saja membuka tempat usahanya itulah. Selanjutnya dia menuangkan dan menakar BBM jenis pertalite yang akan dijual.

Naas diduga akibat pertalite tercecer dan adanya konsleting listrik (hubungan arus pendek) di kulkas yang berada di dalam warung, memicu terjadinya kebakaran.

“Api lantas menghanguskan bangunan warung serta barang-barang dagangan berupa rokok, makanan ringan, deterjen, barang-barang dagangan online dan barang-barang lain yang berada di dalamnya,” kata Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Baca Juga :  Terbongkar Sudah Rahasia Menu Timur Tengah Kambing Guling dan Sejenisnya, Tinggal Sesuaikan dengan Lidah Lokal

Kapolsek dan Anggota Polsek Manyaran beserta Anggota Koramil 11 Manyaran bersama warga berusaha memadamkan api dan selang satu jam kemudian api dapat dipadamkan.

“Atas kejadian tersebut pemilik warung mengalami kerugian sekitar Rp15.000.000,” ujar Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono.

Untuk penyebab kebakaran diduga gegara pertalite tercecer dan adanya konsleting listrik di kulkas yang berada di dalam warung. Disinyalir api dari konsleting listrik menyambar pertalite tercecer.

Dugaan tersebut juga sesuai dengan keterangan pemilik warung bahwa sekitar 2 minggu ini kulkas miliknya yang berada di dalam warung bermasalah di bagian kelistrikannya. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com