JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gelar Baksos, Sahabat Dangkel Sragen Salurkan Bantuan ke 20 Warga Tidak Mampu di 6 Desa Kecamatan Tanon

Ketua Pelaksana Baksos Sahabat Dangkel, Erwin (kanan) saat menyerahkan secara simbolis paket bantuan sembako dan santunan kepada warga tidak mampu asal Gading, Tanon, Minggu (18/12/2022). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Keluarga Besar paguyuban Sahabat Dangkel Sragen kembali menggelar bakti sosial dengan menyalurkan paket sembako dan santunan, Minggu (18/12/2022).

Baksos digelar dengan membagikan paket bantuan ke 20 warga dari kalangan tidak mampu dan penyandang disabilitas di 6 desa di Kecamatan Tanon.

Agenda baksos dipimpin Ketua Pelaksana, Erwin didampingi puluhan pengurus dan anggota Sahabat Dangkel. Kegiatan dipusatkan di rumah Joglo Pantirejo, Gabugan, Tanon.

Sebagian warga penerima datang untuk mengambil bantuan namun beberapa lainnya diantar ke rumah.

Ketua Umum Paguyuban Sahabat Dangkel, Sri Wahyudi Dangkel mengatakan baksos itu merupakan agenda rutin bulanan yang sudah berjalan hampir setahun lebih.

Tujuannya untuk mempererat silaturahmi antar anggota sekaligus memupuk jiwa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Sesuai slogan kita Wani Sosial lan Wani Rebutan Salah, kita memang mengajak semua anggota untuk lebih peka terhadap kondisi sosial. Kamu menggerakkan semua agar bisa memberi kemanfaatan kepada masyarakat yang membutuhkan. Salah satunya lewat baksos seperti ini,” paparnya.

Baca Juga :  Berkah Hari Raya Idul Fitri Toko Pusat Oleh-oleh di Sragen Diserbu Pembeli
Para pengurus dan anggota Paguyuban Sahabat Dangkel Sragen saat berpose bersama seusai kegiatan baksos di Kecamatan Tanon, Minggu (18/12/2022). Foto/Wardoyo

Ketua Pelaksana, Erwin menyampaikan 20 paket bantuan hari ini dibagikan menyebar ke 6 desa di Tanon. Di antaranya di Gabugan, Ketro, Slogo, Sambiduwur, Gading, dan beberapa lainnya.

Penerima mulai dari warga tidak mampu, penyandang disabilitas, janda tua hingga yatim piatu.

“Masing-masing kita berikan bantuan paket sembako dan santunan dari keluarga besar Sahabat Dangkel. Hari ini menyebar di 6 desa di Kecamatan Tanon. Mudah-mudahan bermanfaat dan meringankan beban saudara kita yang membutuhkan. Baksos ini rutin setiap bulan dengan wilayah bergantian sesuai kondisi yang membutuhkan,” jelasnya.

Kades Slogo, Bintoro Adi Saputro yang ikut hadir menerima untuk warganya, mengapresiasi kegiatan sosial dari Sahabat Dangkel tersebut.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah
Kades Slogo, Bintoro Adi Saputro (kanan). Foto/Wardoyo

Ada tujuh warga di desanya yang hari ini turut menerima paket bantuan. Mereka terdiri dari warga tidak mampu, keterbelakangan mental, penyandang disabilitas hingga janda jompo.

“Ini sesuatu yang positif. Harapan saya, paguyuban Sahabat Dangkel ini bisa terus eksis terutama dalam hal kemanusiaan dan membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga selalu bisa guyub rukun, sehat kompak dan mengedepankan persaudaraan,” ujarnya.

Penyerahan bantuan sembako dan santunan baksos Sahabat Dangkel di Tanon, Minggu (18/12/2022). Foto/Wardoyo

Salah satu warga penerima bantuan, Pardi (65) asal Dukuh Ngledok RT 17, Desa Gading, Tanon, mengaku sangat senang bisa mendapat sembako dan santunan.

Remen sanget. Mugi Sahabat Dangkel tanah paringi sehat, rejeki ingkang katah, sukses. (Semoga Sabahat Dangkel selalu diberi kesehatan dan rejeki yang banyak, sukses),” ucap kakek jompo yang mengambil bantuan diantar cucunya itu sumringah. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com