JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Gencarkan Konsolidasi, Gerindra Siap Rebut Satu Kursi DPR RI dan Menangkan Prabowo

Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro bersama jajaran fraksi Gerindra Sragen saat menggelar konsolidasi per Dapil di Sukodono, Minggu (4/12/2022). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Partai Gerindra optimistis merebut kembali kursi DPR RI di daerah pemilihan (Dapil) Jateng IV pada Pileg 2024 mendatang.

Guna mewujudkan misi itu, partai besutan Prabowo Subianto itu terus menggeber konsolidasi pengurus secara serentak mulai dari PAC hingga ranting di seluruh Dapil.

Road show konsolidasi itu dipimpin langsung oleh Sekretaris DPD Gerindra Jawa Tengah, Sriyanto Saputro didampingi Ketua DPC Gerindra Sragen, Wahyu Dwi Setyaningrum.

Seluruh anggota fraksi Gerindra DPRD Sragen dan pengurus DPC juga turut hadir dalam konsolidasi yang digelar tiap Dapil itu.

Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro yang juga diproyeksikan maju DPR RI, menyampaikan konsolidasi tiap Dapil itu digelar sebagai bagian persiapan mendekati Pileg 2024 yang semakin dekat.

Baca Juga :  Kasus Tewasnya Warga PSHT, Sempat Beredar Kabar Korban Pembacokan, Polisi Tegaskan Tabrak Lari

Konsolidasi dengan mengumpulkan semua pengurus tingkat bawah itu diharapkan makin mematangkan persiapan pengurus guna menghadapi Pemilu.

Konsolidasi ini digelar di seluruh Jateng. Tujuannya untuk memastikan bahwa struktur partai sudah siap menghadapi Pemilu. Khusus di Dapil Jateng IV ini, target kita adalah merebut kembali kursi Gerindra yang sempat hilang. Kami optimistis bisa. Apalagi Pileg mendatang kami jauh lebih siap karena struktural sampai paling bawah sudah komplit semua,” paparnya ditemui di sela konsolidasi di Desa Newung, Kecamatan Sukodono, Minggu (4/12/2022).

Seperti diketahui, pada Pileg 2019 lalu, Gerindra gagal mempertahankan satu kursi Dapil Jateng IV yang sempat diraih Rahayu Saraswati di 2014.

Baca Juga :  Puncak Panen Durian Desa Gempolan, Kerjo, Karanganyar Jatuh Bulan Februari, Bisa Pilih Dan Makan Sepuasnya

Sriyanto yang saat ini duduk di kursi DPRD Provinsi Jateng itu pun mengaku siap untuk maju pemilihan DPR RI pada pileg mendatang.

Partainya juga sudah memetakan beberapa kader untuk maju ke pemilihan wakil rakyat Senayan.

Dengan beberapa kader potensial yang akan maju diharapkan makin memudahkan kans Gerindra untuk mengamankan satu kursi di Dapil Sragen, Karanganyar, dan Wonogiri.

“Entah nanti siapapun yang akan maju, kursi Gerindra di dapil sini harus kembali. Dan terpenting adalah, harus memenangkan Prabowo Subianto pada Pilpres. Mau Cawapresnya siapa, mau koalisinya dengan siapa, intinya internal siap memenangkan,” tuturnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com