JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jokowi Resmi Hentikan PPKM, Tak Ada Lagi Pembatasan Kerumunan dan Kegiatan Masyarakat

Presiden Jokowi memyapa masyarakat saat melangsungkan kirab / Foto: Ando

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Pemerintah resmi  menghentikan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

“Pada hari ini pemerintah memutuskan untuk mencabut PPKM,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Negara, Jakarta, Jumat, (30/12/ 2022). “Tak ada lagi pembatasan kerumunan dan kegiatan masyarakat.”

Jokowi mengatakan kebijakan ini diambil karena semua indikator sudah dibawah standar WHO. Selain itu, semua kabupaten kota tetap berstatus PPKM level 1. Jokowi pun menyebut kebijakan ini diambil pemerintah setelah melakukan kajian dan pertimbangan selama 10 bulan lamanya.

Baca Juga :  PDIP Susun Visi Misi untuk Capres Pengganti Jokowi, Anies Diyakini Tak Mau Lanjutkan Kerja Jokowi

Sebelumnya, rencana untuk menghentikan PPKM ini disampaikan Jokowi beberapa jam sebelumnya, saat acara Outlook Perekonomian Indonesia 2022 di Jakarta, Rabu, 21 Desember 2022. “Mungkin nanti akhir tahun, kita akan menyatakan berhenti PSBB, (Pembatasan Sosial Berskala Besar), PPKM kita,” kata Jokowi.

Setelah dikonfirmasi, Jokowi mengatakan dirinya masih menunggu seluruh kajian dan kalkulasi dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin. Termasuk, kajian dari Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang juga menjadi Ketua Komite Penanganan Covid-19.

Baca Juga :  Gerindra Janji Lanjutkan Program Jokowi Jika Prabowo Terpilih Jadi Presiden 2024

“Saya kemarin memberikan target minggu ini harusnya kajian dan kalkulasi itu sudah sampai ke meja saya,” kata Jokowi dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu, 21 Desember 2022.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com