JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Ngunduh Mantu, Bupati Karanganyar Juliyatmono Nanggap Artis Nasional Anang-Ashanti dan Pasha Ungu

Bupati Karanganyar Juliyatmono  MH MM menunjukkan undangan ngunduh mantu pada 7 Januari 2023 / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Setelah Presiden Jokowi ngunduh mantu di Solo, kini giliran Bupati Karanganyar Juliyatmono MH MM akan ngunduh mantu pada 7 Januari 2023 di gedung baru Gedung Kebudayaan Karanganyar (GKK) seluas 5.000 meter.

Sebagai hiburan tamu, Bupati Juliyatmono menghadirkan dua artis nasional yakni Anang-Ashanti dan artis Pasha Ungu.

Adapun penampilan dua artis itu dipisah sesuai jadwal resepsi, yang mana pada tanggal 7 tersebut resepsi dibagi dua jam yakni siang pukul 10.00 WIB menampilkan artis Anang-Ashanti. Sedangkan resepsi malam hari pukul 19.30 WIB menampilkan artis Pasha Ungu.

“Sebagai bapak kami akan berikan yang terbaik untuk acara resepsi ngunduh mantu anak kami Ilyas Akbar Almadani yang telah dinikahkan dengan gadis asal Jambi, Sumatra, Putri Rifqi Marindratama pada 26 Agustus 2022 di Jambi,” ungkap Bupati Juliyatmono kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (30/12/2022).

Menurut Bupati, jumlah tamu yang diundang sebanyak 10.000 orang terbagi dalam dua sesi waktu yakni sesi pertama pukul 10.00 WIB dan sesi kedua pukul 19.30 WIB.

Selain menghadirkan dua artis nasional, Bupati Juliyatmono juga mengundang sejumlah kerabat dan tokoh nasional di antaranya mengundang Presiden Jokowi, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menko Perekonomian  Airlangga Hartarto, Menpora Zainudin Amali serta politisi nasional Akbar Tanjung, Aburizal Bakrie serta pengurus DPP Partai Golkar lainnya.

“Kami sudah mengirimkan undangan kepada beliau-beliau guna memberikan doa restu pada acara ngunduh mantu Ilyas Akbar Almadani tersebut,” tandasnya.

Bahkan selain menghadirkan dua artis nasional, guna menghibur rakyat Karanganyar, Bupati Juliyatmono akan menggelar tasyakuran pada keesokan harinya yakni Tanggal 8 Januari berupa pentas wayang kulit semalam suntuk dengan dalang kondang Ki Warseno Slenk.

Pada pementasan wayang kulit tersebut bebas terbuka untuk umum bagi yang hendak menikmati kesenian tradisional Jawa.

Sementara itu untuk adat yang akan digunakan terdiri dari dua adat yakni adat Jawa dan adat Minang, Sumatra.

Untuk adat Jawa akan digunakan pada ngunduh manten itu terdiri dua jenis yakni sesi pagi pukul 10.00 WIB menggunakan adat Jawa. Selanjutnya pada sesi malam ngunduh mantu dengan menggunakan tradisi adat Minang.

“Kami mohon doa restu semua warga Karanganyar ngunduh mantu berjalan lancar aman,” pungkas Bupati kharismatik tersebut. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com