JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Presiden Jokowi Akan Saksikan Langsung Pertandingan Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

Presiden Jokowi didampingi cucunya, Jan Ethes saat menutup Asean Paragames di Stadion Manahan. Foto: dok
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan menyaksikan langsung pertandingan Indonesia versus Kamboja dalam babak penyisihan Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan itu bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat pada pukul 16.30 WIB.

“Saya mau nonton AFF,” ujar Jokowi saat dikonfirmasi kehadirannya dalam pertandingan Timnas Indonesia hari ini, Jumat, (23/12/2022).

Pada Piala AFF kali ini, Indonesia berada di Grup A bersama Brunei Darussalam, Filipina, Kamboja dan Thailand. Bagi Kamboja melawan Indonesia akan menjadi laga kedua. Sebelumnya mereka berhasil mengalahkan Filipina, 3-2, Selasa, 20 Desember 2022.

Untuk persiapan Piala AFF 2022 ini, Skuad Merah-Putih sudah menjalani pemusatan latihan (TC) di Bali pada 28 November lalu. Timnas Indonesia berada di Bali hampir 20 hari. Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sudah menggembleng mereka dengan fisik dan teknik.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Dalam persiapan di ajang Piala AFF ini, Shin Tae-yong menghadapi kendala. Tidak berjalanya kompetisi Liga 1 2022-2023 sekitar dua bulan, akibat tragedi Kanjuruhan, ikut mempengaruhi fisik pemain. Karena itu, ia harus bekerja keras dalam pemusatan latihan di Bali untuk mengembalikan hal itu.

“Memang Piala AFF sudah di mulai kemarin, tetapi bagi kami pertandingan perdana itu besok. Para pemain sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Bali selama hampir 20 hari dengan baik tanpa cedera, semua pemain dalam kondisi baik,” kata Shin Tae-yong saat konferensi pers, Kamis, 22 Desember 2023.

Baca Juga :  Timnas U23 Bantai Yordania 4-1, Lolos 8 Besar Piala Asia U23

Untuk turnamen sepak bola dua tahunan Asia Tenggara ini, Shin Tae-yong membawa 23 pemain. Di dalam skuadnya ada tiga pemain naturalisasi, yakni Marc Klok, Ilija Spasojevic dan Jordi Amat.

Namun, pelatih asal Korea Selatan ini tidak bisa membawa Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Elkan Baggott (Gillingham FC) dalam laga Indonesia vs Kamboja. Mereka tidak dilepas oleh klubnya dengan alasan Piala AFF bukan agenda resmi FIFA.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com