JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

101 Kades Sragen Rame-Rame Geruduk Senayan Jakarta, Ikut Tuntut 9 Tahun Jabatan

Para Kades dari Kabupaten Sragen saat berpose bersama setiba di Jakarta untuk aksi bersama di depan gedung DPR MPR Senayan menuntut masa jabatan 9 tahun, Selasa (17/1/2023). Foto/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 101 kepala desa (Kades) di Kabupaten Sragen rame-rame berangkat ke Jakarta.

Mereka akan bergabung dengan ribuan Kades di seluruh Indonesia guna menyuarakan tuntutan masa jabatan Kades menjadi 9 tahun.

Para Kades itu berangkat Senin (16/1/2023) petang dan tiba di Jakarta pagi ini, Selasa (17/1/2023). Mereka berangkat dengan 4 bus dan sebagian perwakilan per kecamatan menggunakan mobil travel.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Sragen, Siswanto mengatakan dari data yang masuk, total ada 101 Kades yang berangkat ke Jakarta.

Baca Juga :  Abaikan Keselamatan, Tower BTS di Desa Purworejo Gemolong Sragen Diam-Diam Nekat Perpanjang Izin Tanpa Persetujuan Warga, Warga Bakal Demo Besar-Besaran Jika Tidak Segera Dibongkar !

“Ada yang naik bus dari FKKD, ada yang menyewa bus dan travel sendiri per kecamatan. Total ada 101 Kades yang berangkat,” paparnya, Selasa (17/1/2023).

Para Kades dari Kabupaten Sragen saat berpose bersama setiba di Jakarta untuk aksi bersama di depan gedung DPR MPR Senayan menuntut masa jabatan 9 tahun, Selasa (17/1/2023). Foto/Wardoyo

Kades Jetak itu menyampaikan keberangkatan para Kades itu ke Jakarta dalam rangka aksi bersama seluruh Kades se-Indonesia di depan Gedung DPR MPR RI Senayan, Jakarta hari ini.

“Ini aksi kebersamaan para Kades nasional terkait jabatan Kades yang sudah diusulkan menjadi 9 tahun per periode. Harapan para Kades, segera direalisasi,” paparnya.

Meski ditinggal para Kades, ia memastikan pelayanan di Pemdes dipastikan tidak masalah. Sebab masih ada perangkat desa lain yakni Sekdes dan lainnya yang bertugas di desa.

Baca Juga :  Siswi SMPN 3 Gemolong Raih Juara Puteri Pelajar Indonesia 2024

“Enggak masalah, semua bisa dihandle Sekdes dan perangkat lainnya,” urainya.

Ketua FKKD, Siswanto (kiri) saat melepas para Kades yang akan berangkat ke Jakarta. Foto/Wardoyo

Kades Tangkil, Suyono yang ikut ke Jakarta mengatakan dia berangkat bersama Kades lain dengan bus pada Senin (16/1/2023) sore jam 16.00 WIB.

Sampai di Jakarta sekitar pukul 05.00 WIB. Ia menyampaikan di Jakarta, nantinya akan berkumpul dengan Kades dari berbagai daerah di depan gedung DPR MPR Senayan.

“Tuntutannya ya seperti itu (masa jabatan 9 tahun satu periode),” ujarnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com