JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Alhamdulilah, Solo Safari Bakal Dibuka Mulai Tanggal 27 Januari

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka / Foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) bakal kembali dibuka untuk umum mulai tanggal 27 Januari 2023 mendatang. Pembukaan TSTJ tersebut sekaligus dengan nama baru, Solo Safari.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menegaskan, Solo Safari akan menghadirkan banyak satwa baru yang didatangkan dari Taman Safari.

Jenis satwa yang akan mengisi Solo Safari juga dipastikan lebih banyak dan bervariatif dibandingkan dengan sebelumnya.

Baca Juga :  RSGM Soelastri Solo Gelar Seminar Nasional Manajemen Nyeri Pada Penanganan Gigi

“Satwanya lebih banyak, dan lebih sehat. Persiapan pembukaannya sudah final. Revitalisasi TSTJ fase pertama selesai, nanti fase kedua sambil jalan,” ujarnya, Jumat (6/1/2023).

Sementara itu, Gibran masih enggan mengatakan harga tiket masuk (HTM) yang akan diberlakukan usai TSTJ direveitalisasi. Namun dia meyakinkan harga tiket masuk naik dari HTM sebelumnya.

“Naik dikit, nanti saja ya. Tapi masih aman kok, masih aman, sesuai kantong warga Solo dan Jawa Tengah. Jumlah kapasitas pengunjung nanti juga tidak dibatasi,” urainya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas, PKBM Syifa Bekali Anak Didik Dengan Self Leadership

Terkait dengan persiapan pembukaan Solo Safari, seluruh satwa yang akan mengisi akan masuk maksimal tanggal 20 Januari 2023. Termasuk kura-kura jenis Sulcata milik Gibran yang disumbangkan ke Solo Safari.

“Nanti satwanya masuk makismal tanggal 20 Januari 2023, penyesuaian seminggu lalu dibuka. Termasuk itu (kura-kura), ada delapan ekor. Induk sama anak-anaknya,” bebernya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com