JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

JSIT Jawa Tengah Gelar Program Induksi untuk Ciptakan Guru Profesional

Kegiatan program induksi yang digelar oleh JSIT Jawa Tengah di hotel Amrani Syariah / Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia daerah Jawa Tengah menggelar program induksi yang melibatkan guru-guru pemula di lingkungan Sekolah Islam Terpadu di Jawa Tengah.

Kegiatan yang berlangsung  di Hotel Amrani Syariah Surakarta  pada Sabtu (7/1/2023) dan Minggu (8/1/2023) itu diikuti oleh 80 peserta dari berbagai SIT di Jawa Tengah.

Ketua JSIT Jawa Tengah, Zaenal Abidin, S.Pd menjelaskan, kegiatan itu digelar dengan tujuan terciptanya guru-guru prfesioal, berdedikasi, berprestasi dan mumpuni.

Baca Juga :  Ada Keluhan Soal Kaum Pelangi di Kawasan Stadion Sriwedari Solo, Satpol PP Intensifkan Patroli

“Guru merupakan elemen penting yang harus dipersiapkan dengan baik. Baik secara materi, integritas, dan profesionalitas. Hal ini diungkapkan karena guru tidak bisa digantikan oleh teknologi,” ungkap Zaenal, seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Zaenal Abidin berharap, kegiatan itu mampu memberikan kontribusi yang memadai dalam menyukseskan tercapainya tujuan pendidikan nasional, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa, terutama di lingkungan Sekolah Islam Terpadu.

Baca Juga :  Polresta Solo Berhasil Ciduk Pelaku Perundungan Terhadap Suporter Persib yang Viral di Medsos

Salah satu peserta pelatihan yang berasal dari SD Islam Terpadu Buah  Hati Cilacap, Alif Setia Kurniawati, S.Pd. menyampaikan kesannya setelah mengikuti serangkaian kegiatan ini.

“Kami sangat bersemangat mengikuti kegiatan ini. Berangkat dari jam 01.00 dini hari. Tujuan saya ingin mendapatkan ilmu sebanyak mungkin supaya kelak bisa menjadi bekal untuk mendidik anak-anak,” ujarnya. Sindhy Rahmania Anilasuri

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com