JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Kesehatan

Kesadaran Masyarakat Merawat Gigi Terus Meningkat

Perawatan gigi di klinik gigi Gigigo, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Tingkat kesadaran masyarakat untuk merawat gigi terus meningkat. Hal itu dideteksi salah satu klinik gigi di kawasan Pabelan, Kartasura, Gigigo.

Dalam lima bulan terakhir, Gigigo mencatat telah melayani sekitar 1.000 pasien. Pasien berdatangan dari berbagai kalangan, mulai dari mahasiswa hingga pekerja.

“Masyarakat yang mengakses layanan perawatan gigi datang dari semua kalangan. Kesadaran merawat kesehatan gigi mengalami peningkatan pasca pandemi Covid-19. Banyak masyarakat yang sudah teredukasi tentang kesehatan gigi,” urai founder klinik gigi Gigigo Dental Care, Rohmad Nur Cahyo, Senin (30/1/2023).

Baca Juga :  Madu Baik Dikonsumsi Saat Sahur, Bermanfaat Sebagai Pengikat Energi Selama Puasa

Ditambahkan, Pemilik klinik gigi Gigigo, drg. Monica Ekania Ghaisani memberikan layanan berbeda dibandingkan dengan klinik gigi lain, kliniknya menerima berbagai sistem pembayaran nontunai. Bisa dengan sistem cicilan dan barter.

“Barter bisa menggunakan emas atau exposure berkolaborasi dengan influencer. Jadi ada pasien kami yang menjadi model promosi klinik. Treatment-nya gratis. Ada juga pasien kami dari adik-adik yatim. Bayarannya, kami hanya minta doa biar kliniknya jadi berkah,” bebernya.

Baca Juga :  Meski Bermanfaat untuk Tubuh Tapi Konsumsi Garam Ada Batasannya

Di sisi lain, mayoritas pasien meminta perawatan scaling, bleaching dan behel gigi untuk layanan kesehatan gigi di Gigigo.

“Ada juga perawatan umum seperti tambal dan cabut gigi. Kami juga mengedepankan perawatan yang humanis dengan desain layout klinik yang nyaman. Kemudian khusus pasien anak, saat treatment, kami pakai kostum yang lucu agar mereka tidak takut. Kami juga menyediakan beberapa bentuk mainan dan snack gratis agar pasien lebih nyaman,” tuturnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com