JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pimpin Pengamanan, Kapolres Sragen Ingatkan Tak Mabuk-Mabukan Apalagi Narkoba di Tahun Baru!

Pengamanan oleh personel kepolisian saat konser musik malam tahun baru di Alun-Alun Sragen, Sabtu (31/12/2022) malam. Foto/Wardoyo
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kapolres Sragen, AKBP Piter Yanottama mengingatkan masyarakat tidak euforia berlebihan memasuki tahun baru 2023.

Secara spesifik, Kapolres meminta agar menghindarkan perilaku mabuk-mabukan, konvoi hingga konsumsi narkoba.

Hal itu disampaikan saat memimpin pengamanan malam pergantian tahun baru 2023, Sabtu (31/12/2022).

Kesiapan Pengamanan malam pergantian tahun baru 2022- 2023 diawali apel bertempat di halaman kantor Pemkab Sragen,m dengan diikuti ratusan Personil Polres Sragen.

Dalam amanatnya Kapolres mengawali dengan menyampaikan bahwa malam tahun baru 2023 berbeda dengan tahun sebelumnya yang didera pandemi Covid-19 sehingga semua kegiatan masyarakat dibatasi.

Sementara saat ini sesuai kebijakan Pemerintah bahwa PPKM sudah dicabut sehingga masyarakat sudah dapat beraktifitas normal.

Baca Juga :  Kronologi Penangkapan Wahyu alias Kenyung Tersangka Hipnotis Nenek-menek di Plupuh Sragen, Pelaku Berhasil Membawa Kabur Uang Tunai 20 Juta, 5 Sertifikat Tanah dan Perhiasan

“Tapi dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker, dan menjaga kesehatan,” paparnya.

Kapolres juga mengimbau kepada seluruh personil pengamanan agar melaksanakan tugas dengan sebaik- baiknya.

Yakni dengan memperhatikan keselamatan dan tetap mempergunakan buddy system.

Sebab ancaman akan selalu ada, meski negara tidak boleh kalah dan Polri siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang sedang merayakan malam Tahun Baru 2023.

โ€œKepada masyarakat Kota Sragen dihimbau untuk tidak melaksanakan kegiatan malam tahun baru dengan euforia yang berlebihan, tetap perhatikan keselamatan. Hindari mabuk-mabukan apalagi mengkonsumsi narkoba dalam merayakan malam tahun baru 2023, dengan tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor yang dapat mengganggu kenyamanan masyarakat,” tandasnya.

Baca Juga :  Video: Detik-detik Tongkat Komando Kapolda Jateng Terjatuh Saat Mendampingi Presiden Jokowi di Sragen

Terpisah Kabag Ops Polres Sragen Kompol Dudi Pramudya, menyampaikan bahwa personel telah disiapkan dan terploting di titik-titik rawan dan tempat berkumpulnya masyarakat.

Mereka diharapkan mampu mengamankan kegiatan Malam Tahun Baru 2023 di Kota Sragen.

Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh personil agar benar- benar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, ikhlas dan melaksanakan sesuai SOP.

Selain itu personel diminta tetap mengedepankan sisi humanis, pastikan masyarakat Kota Sragen dapat melaksanakan kegiatan malam Tahun Baru dengan aman.

โ€Selama tahun 2022, kita mampu memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, dengan kerja sama-sama dan sama-sama kerja kita wujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di Kota Sragen,” tandasnya. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com