JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

Pria Asal Solo Ini Curi Motor di Kulonprogo, Diringkus Polisi di Karanganyar

Polisi mengamankan AKM (28), warga Laweyan, Kota Solo karena diduga mencuri sepeda motor di SMAN 1 Wates Kulonprogo / tribunnews
   

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah lima bulan melenggang, pria berinisial AKM (28) asal Laweyan, Kota Solo akhirnya diringkus polisi di Colomadu, Karanganyar, pada Senin (9/1/2023).

AKM diduga mencuri sepeda motor di SMAN 1 Wates, Kulonprogo pada Agustus 2022 lalu. Usai kejadian, pelaku masih bebas melenggang.

Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Triatmi Noviartuti mengatakan, pencurian motor di SMAN 1 Wates itu, tepatnya terjadi pada 2 Agustus 2022 lalu.

Kejadian bermula sekira pukul 06.45 WIB, di mana korban yang berinisial GAB (16), berangkat ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor matic berplat AB-2441-SL.

Baca Juga :  4 Hari Usai Jambret Dompet di Sleman, Pria Kulonprogo Ini Dibekuk Polisi

Sesampainya di sekolah, sepeda motor diparkirkan di halaman sekolah sebelah selatan. Selanjutnya, korban mengikuti kegiatan belajar mengajar di ruang kelas.

Sekira pukul 17.30 WIB, ketika korban akan pulang sekolah, ia mengecek kunci kontak sepeda motor yang sebelumnya berada di tas korban, ternyata  sudah tidak ada.

Kemudian, korban pergi ke parkiran dan sesampainya di tempat parkir sepeda motornya ternyata sudah hilang.

“Jadi modus terduga pelaku untuk melancarkan aksinya dengan memanfaatkan suasana lengah dan menggunakan kunci asli sepeda motor tersebut,” kata Novi, Selasa (10/1/2023).

Mengetahui hal tersebut, korban lalu memberitahukan kepada rekannya dan satpam sekolah.

Baca Juga :  Senggol Motor Saat Mendahului, Pelajar SMP di Kulonprogo Ini Jatuh dan Dihantam Pikap Hingga Tewas

Selanjutnya, aksi curanmor dilaporkan ke Polsek Wates.

Setelah sekian lama berlalu, terduga pelaku berhasil diamankan pada Senin (9/1/2023).

Novi menjelaskan, pengungkapan terduga pelaku setelah penyidik Polsek Wates mendapatkan informasi dari Polres Karanganyar yang telah mengamankan terduga pelaku pencurian motor di SMAN 1 Colomadu.

Selanjutnya, Polsek Wates melakukan koordinasi dengan Polres Karanganyar dan didapat terduga pelaku yang mirip dengan pelaku curanmor di SMAN 1 Wates.

“Hari ini, Polsek Wates melakukan pemeriksaan terhadap tersangka di Polres Karanganyar guna proses penyidikan lebih lanjut,” ucapnya.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com