JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Resmikan Jalan Tani di Sukodono, Mbak Luluk Kecam Impor Beras Banyak Ditunggangi Mafia

Anggota Komisi IV DPR RI, Luluk Nur Hamidah  berfoto bersama usai meresmikan Jalan Usaha Tani di Sukodono, Sragen / Istimewa

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM –  Luluk Nur Hamidah membersamai petani dalam Peresmian Jalan Usaha Tani, yang berlangsung pada hari Minggu (8/1/2023) di Dusun Majenang, Desa Majenang, Kecamatan  Sukodono,  Kabupaten Sragen.

Jalan Usaha Tani (JUT) dikelola Tani Lestari Makmur.  Jalan tersebut merupakan bantuan dari Kementrian Pertanian yang disampaikan lewat Aspirasi dari Luluk Nur Hamidah sebagai wujud untuk meningkatkan produktivitas pertanian di daerah Sukodono, Khususnya Desa Majenang.

Mbak Luluk, sapaan akrab politisi perempuan tersebut, juga memberikan pengarahan pada petani untuk lebih giat dalam meningkatkan pertanian lewat sejumlah inovasi di bidang sistem pertanian.

Baca Juga :  Satu-Satunya di Dunia dan Hanya Ada di Sragen, Sriyanto Saputro Berharap Wayang Purba Jadi Ikon Budaya

Hal itu menjadi penting untuk menyesuaikan dengan kondisi pertanian global. Hari ini pertanian menjadi sandaran penting bagi kedaulatan pangan nasional.

Apabila pertanian mengalami defisit, maka krisis pangan tidak bisa dihindari. Hal ini berkorelasi dengan kondisi krisis yang lebih konpleks.

Anggoya Komisi IV DPR RI tersebut, juga menyampaikan bahwa hal yang mengancam stabilitas pertanian nasional adalah banyaknya beras impor yang dimasukkan ke dalam negeri. Kondisi demikian membuat produksi pangan dalam negeri akan terancam.

Baca Juga :  Ribuan Perangkat Desa Demo di Jakarta, Ratusan Perangkat di Sragen ke DPRD Tuntut Ini!

“Impor beras harus dihentikan karena akan mematikan petani. Beras impor itu berbahaya bagi petani karena mudah rusak. Kalau sudah rusak gak bisa dipakai,” tegasnya.

Mulusnya agenda impor beras dikarenakan permainan mafia (para pemburu rente) di sektor pangan.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com