JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Safari Salat Subuh Dimulai, Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah Sampaikan Doa Seperti ini

Subuh berjamaah
Program subuh berjamaah di masjid Baitul Rahman Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Program sebagai bukti polisi Wonogiri lebih religius dimulai. Yakni dengan digulirkannya safari salat subuh.

Program yang bakal menjadikan polisi Wonogiri lebih religius itu diinisiasi Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Baru beberapa hari menjabat Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah sudah melaksanakan Safari Sholat Subuh berjamaah di sejumlah masjid.

Pada Minggu (29/1/2023), Kapolres menyambangi Masjid Baitul Rahman Wonogiri untuk beribadah shalat subuh.

Kasubsi Penmas Humas Polres Wonogiri Aiptu Iwan Sumarsono mengatakan, sebagai umat muslim ia merasa senang dan bahagia karena dapat bertugas di wilayah wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah menyampaikan bahwa kegiatan silaturahim Safari Salat Subuh Berjamaah di Masjid Batul Rahman ini dalam rangka menjalin ukhuwah islamiyah, mempererat kerukunan antar sesama.

Baca Juga :  Mengenal Pemanfaatan Program Indonesia Pintar di Ujung Barat Laut Wonogiri

Selain itu, kegiatan tersebut sekaligus mendengarkan keluhan masyarakat serta imbauan kamtibmas guna menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Wonogiri aman terkendali.

“Kami insyallah dapat rutin bersilaturahmi dengan seluruh pengurus/marbot masjid di wilayah Wonogiri. Kami juga ingin mendapatkan banyak nasihat dari para ulama yang ada di sini. Karena kami ingin dalam menjalankan tugas sebagai penjaga kamtibmas tentunya di dalam melaksanakan tugas sehari-hari juga memerlukan nasehat dan petuah para ulama, kiyai, dan ustadz,” ungkap Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi Muhammad Indra Waspada Amirullah juga berpesan kepada para jamaah sholat subuh agar senantiasa meramaikan masjid.

Pihaknya memohon agar seluruh jamaah ikut mendukung tugas-tugas kepolisian dalam menjaga kamtibmas di wilayah wonogiri ini.

Baca Juga :  Geger Diduga Korban Pembunuhan, Penemuan Kerangka Manusia di Setren Slogohimo Wonogiri, Ada Bekas Terbakar

Usai safari ibadah subuh kapolres juga mengungkapkan do’a yakni ;

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡ

Robbi auzi’niii an asykura ni’matakal latiii an’amta ‘alayya wa ‘ala waalidayya wa an a’mala sholihan tardhohu wa ashlih lii fii dzurrtatii, inni tubtu ilaika wa innii minal Muslimiin.

Artinya: “Ya Tuhanku, tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat Engkau yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan supaya aku dapat berbuat amal yang saleh yang Engkau ridhai; berilah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri (muslim).”

Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com