JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Akui Banyak yang Ingin Gagalkan Deklarasi Koalisi Perubahan, AHY: Kami Tetap Solid

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Di tengah upaya sebagian pihak yang dianggap  untuk menggagalkan deklarasi Koalisi Perubahan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tetap optimis deklarasi bakal terealisasi.

AHY yakin ketiga partai politik (Parpol), yakni Partai NasDem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demorat tetap solid.

Ia menegaskan, akan ada waktunya ketiga partai tersebut dapat mengumumkan koalisi secara formal.

“Kita semakin solid dan optimis tetapi tidak boleh lengah karena pasti akan ada banyak upaya (yang menginginkan) ini tidak akan terjadi,” ujar  AHY, Senin (6/2/2023).

Saat ini, menurut AHY, masing-masing partai masih memantapkan diri untuk secara resmi mengumumkan kesepakatan  berkoalisi. Sehingga, tak ada perpecahan setelah nanti bersatu.

“Koalisi tentu akan terus bergulir, kita tahu bukan hanya tiga partai ini yang terus bergerak. Partai-partai lain juga memiliki agenda sendiri-sendiri, kita saling menghormati, sehingga semua dapat mengikuti proses demokrasi ini dengan baik,” paparnya.

Baca Juga :  Gugatan PHPU Pilpres 2024, Mahfud MD Optimis Hakim MK Jatuhkan Putusan Monumental, Asal Berani

Sebelumnya, pada pertemuannya dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies baswedan, AHY menegaskan partainya bersama NasDem dan PKS semakin solid.

Hal itu disampaikan AHY selepas kunjungan Anies Baswedan bersama tim kecil penjajakan Koalisi Perubahan di kantor DPP Partai Demokrat, Jalan Proklamasi, Pegangsaan, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/2/2023).

“Sebagai tuan rumah, saya merasa senang dan bahagia. Rapat berjalan baik, cair, dan penuh semangat kebersamaan. Ini menunjukkan tiga partai solid,” jelas AHY.

Lebih lanjut AHY mengatakan, ketiga Parpol tersebut ke depannya akan terus menjalankan misi bersama untuk membangun harapan masa depan.

“Misi bersama untuk kita perjuangkan, dari sekarang sampai nanti Pemilu 2024,” ujar putra Presiden keenam Indonesia itu.

 

Segera Buat Sekretariat Perubahan

Deputi Bappilu DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani, menyebutkan koalisi ketiga partai akan diumumkan dalam waktu dekat.

Baca Juga :  Kemnaker Imbau Gojek dan Grab Berikan THR, Asosiasi Driver Online Pesimis

Bahkan, ketiga partai ini segera membuat sekretariat perubahan.

Termasuk menentukan calon wakil presiden yang akan mendampingi Anies Baswedan pada pemilihan presiden 2024 mendatang.

“Selanjutnya ada beberapa tahapan yang dipandang penting mesti dijalankan bersama dalam waktu yang tak terlalu lama sekaligus sebagai tindak lanjut pertemuan ketiga Ketum yang telah terlaksana yaitu membuat Sekretariat Perubahan.”

“Komitmen untuk memperjuangkan aspirasi perubahan dan perbaikan dan memberikan mandat kepada Bacapres untuk segera menentukan pasangannya,” ujar Kamhar, Sabtu (4/2/2023).

Ketiga partai, kata Kamhar, juga akan menandatangani nota kesepahaman dukungan pencapresan untuk pemenuhan syarat presidential threshold 20 persen.

Barulah, ketiga parpol akan melakukan deklarasi secara resmi.

“Selanjutnya setelah bacawapres telah ditentukan, segera dilakukan deklarasi resmi ketiga Parpol pengusung secara bersama-sama dengan pasangan Capres dan Cawapres. Jadi, deklarasinya sudah paket komplit,” kata Kamhar.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com