JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Cobain Nih! Rp 100 Ribu Dapat 3, Durian Mas Ganang Selatan Sarlegi, Bisa Dicicipi, Tak Enak Langsung Ganti

Ganang tengah melayani pembeli buah durian di lapaknya / Foto: Ando
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM โ€“ Belakangan ini, buah durian lagi ngetren di mana-mana, termasuk di wilayah Solo Raya.

Jika ingin sedikit heroik, orang bisa berburu durian langsung di tempat asalnya, seperti di wilayah Ngadirojo di Wonogiri, Jumantono di Karanganyar, atau sejumlah wilayah di Sragen.

Namun, bagi kalian yang tinggal di Solo dan lagi mager alias malas gerak untuk sedikit hunting ke daerah, kalian tak perlu resah.

Kalian cukup datang ke beberapa sudut kota Solo yang menjual buah durian, seperti salah satunya yang berada di sebelah Selatan Pasar Legi (Sarlegi). Tempat ini rupanya perlu kalian coba.

Baca Juga :  Bayar Zakat Fitrah Makin Mudah, Ini Besaran dan Caranya

“Ini duriannya saya ambil dari Karangpandan, Ngargoyoso, dan Matesih. Nebas di lereng-lereng gunung pohonnya. Ada macam-macam durian sukun, durian petruk, durian montong, dan durian lokal,” terang Ganang, penjal durianย  kepada Joglosemarnews, Kamis (2/2/2023).

Ganang menunjukkan profil buah durian jualannya / Foto: Ando

Selain murah, beli durian di sini juga dapat jaminan rasanya enak. Jika tidak enak atau masih mentah, langsung diganti durian yang baru tanpa harus mengganti biaya.

“Jaminan, garansi beli pasti tak buka. Jadi dia ngrasain di sini, kalau ga enak mentah tawar langsung diganti. Biar pelanggannya puas. Ini kan emang udah pilihan, sudah tak sortir di sana. Kalau ga enak ga tak bawa sini jadi yang A1,” ujarnya.

Baca Juga :  Survei Cawali Solo 2024: Elektabilitas Teguh Prakosa Paling Tinggi, Disusul Gusti Bhre dan Kaesang

Ganang berkisah, dirinya sudah berjualan durian di tempat tersebut secara turun temurun pada setiap musimnya.

“Saya berjualan di sini dari tahun 2005, setiap musim dari mbahe, bapak, sampai sekarang turun temurun. Kalau ini berjualan sejak bulan November 2022 kemarin,” ujarnya.

Lapak durian Mas Ganang, dibuka selama 24 jam dengan menerapkan sistem shift.

“Kita buka 24 jam, yang berjualan ada dua ย orang. Nanti jam tiga gantian. Kalau harganya bervariasi duren sukun 3 biji Rp 100.000, durian lokal Rp 75.000 – 80.000, dan maksimal Rp 140.000,” bebernya.

Yuks, yang lagi mager, bisa langsung nyamper! Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com