JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Danrem Warastratama Tebar 10.000 Ikan Nila di Perairan Waduk Kedung Ombo

Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman didampingi Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy beserta rombongan menebarkan 10.000 benih ikan nila di Waduk Kedung Ombo. Waskita
   

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman didampingi Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy beserta rombongan menebarkan 10.000 benih ikan nila di Waduk Kedung Ombo.

Hal itu dilakukan dalam rangka membantu masyarakat terdampak bencana ratusan ton ikan mati beberapa waktu lalu di Kedung Ombo. Tepatnya di Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali pada Selasa (07/02/2023).

Baca Juga :  Tertarik Mendaftar Polisi 2024? Polres Boyolali Masih Buka Pendaftaran Sampai 21 April, Lho!

Seperti diberitakan sebelumnya, cuaca buruk mengakibatkan ikan di kolam karamba Waduk Kedung Ombo Boyolali banyak yang mati. Jumlah ikan yang mati mencapai 175 ton, kerugiannya sekitar Rp 6,1 miliar.

Dandim 0724/Boyolali mengharap kepada warga setempat agar Waduk Kedung Ombo ini dijaga karena merupakan salah satu aset yang berada di Kabupaten Boyolali.

“Kedung Ombo ini milik kita bersama yang selama ini telah memberikan penghidupan dan kemakmuran bagi warga masyarakat sekitarnya, apakah itu untuk pengairan pertanian maupun budidaya ikan tawar ” jelasnya.

Baca Juga :  Suasana Pilkada 2024 Sudah Menghangat di Boyolali, Sejumlah Baliho Bertebaran di Sudut-sudut Strategis

Sulis, salah satu warga setempat mengungkapkan, dia dan masyarakat sekitar senang karena Danrem rawuh dan menebar benih ikan di WKO.

“Ini akan jadi sumber hidup masyarakat sini. Saya mewakili masyarakat juga ucapkan terima kasih kepada Bapak Danrem,” pungkasnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com