JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Demi Kelancaran Penyelesaian Sengketa Lahan Sriwedari, Gibran Minta Doa ke Habib Novel

Tampak depan Taman Sriwedari / foto: Ando
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengaku bertemu dengan Habib Novel Alaydrus di Majelis Ar Raudhah di Pasar Kliwon, Solo, Rabu (1/2/2023), sebelum menghadiri pameran Hari Pers Nasional 2023.

“Ke Habib Novel tadi ada santri weekend, karena ini santri weekdays. Beliau juga punya ruangan baru auditorium, sekalian memperkenalkan. Ini cuma silaturahmi biasa, jangan disangkut pautkan dengan pencaguban,” ujarnya.

Selain itu Gibran menyebut pertemuannya dengan Habib Novel sekaligus untuk meminta doa terkait dengan masalah sengketa lahan Sriwedari.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

“Saya tadi ke Habib Novel juga khusus minta didoakan masalah Sriwedari. Khusus minta didoakan, biar kita diberi kemudahan,” katanya.

Menurut putra sulung Presiden Jokowi tersebut, Habib Novel menjadi salah seorang yang memberikan masukan ke mantan Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo untuk membangun masjid.

“Habib Novel itu termasuk yang memberi masukan ke pak Purnomo untuk membangun masjid salah satunya. Saya tadi minta, Bib, minta doanya. Ini semoga bisa kita teruskan, ini kita sudah mulai kerjabakti,” terangnya.

Baca Juga :  Diduga Penyakit Jantung Kumat, Pengemudi Kijang Oleng Hingga Tabrak Lapak Pedagang Buah di Kawasan Pasar Klewer Solo

Mendapatkan permintaan dari Gibran tersebut, Habib diutarakan Gibran justru malah menawarkan bantuan.

“Habib malah menawarkan, kalau perlu santri-santri kita kerahkan untuk kerja bakti. Ya kalau ada rejeki ikut menyumbang ikut membantu, intine itu,” paparnya.

Disinggung soal pendanaan yang masih ada kekurangan, Gibran memastikan pendanaan akan datang sendiri jika sudah pasti kepemilikannya.

“Pendanaan akan datang sendiri kalau sudah ada kepastian kepemilikan. Makanya saya tadi minta doa, biar kita diberi kemudahan,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com