JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Longsor di Bugelan Kismantoro Wonogiri, Tanah Jebol Tembok Puluhan Meter

Longsor
Upaya pembersihan material longsor di Bugelan Kismantoro Wonogiri. Dok. Kodim 0728 Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peristiwa bencana hidrometeorologi berupa tanah longsor di Bugelan Kismantoro Wonogiri membuat rumah warga rusak.

Akibat longsor di Bugelan Kismantoro Wonogiri itu tembok rumah puluhan meter jebol. Tembok jebol lantaran tak kuat menahan terjangan material longsor.

Anggota Koramil 20 Kismantoro Kodim 0728 Wonogiri membantu masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan material longsor di Bugelan Kismantoro Wonogiri, Senin (13/2/2023). Longsor menjebol tembok rumah milik Slamet Urip sepanjang 10 meter.

Lokasi kejadian di RT 3 RW 4 Dusun Bugelan Desa Bugelan Kecamatan Kismantoro Wonogiri.

Baca Juga :  Kenapa Harus Piknik ke Objek Wisata Air di Wonogiri? Listnya Pantai Klothok Nampu hingga Waduk Gajah Mungkur

Danramil Kismantoro Kapten Inf Tono menyebutkan, cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat. Hal ini mengakibatkan memicu bencana hidrometeorologi, salah satunya tanah longsor di Bugelan Kismantoro Wonogiri tersebut.

“Kami kerahkan sejumlah Babinsa dalam karya bakti membantu korban longsor di Bugelan Kismantoro Wonogiri,” beber Danramil Kismantoro Kapten Inf Tono.

Menurut Danramil Kismantoro Kapten Inf Tono, kegiatan kerja bakti tersebut merupakan wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat. Diharapkan dengan kehadiran anggota TNI membuat warga Desa Bugelan semakin semangat dalam bekerja bakti.

Baca Juga :  Cara Membedakan Jalan Nasional Provinsi dan Kabupaten, Cukup Lihat Warnanya Saja

“Di wilayah kami tanah longsor menutupi bagian rumah milik Slamet yang temboknya jebol, Kami akan terus berupaya bersinergi dengan pihak-pihak terkait dalam membantu menangani bencana alam yang terjadi wilayah Kismantoro,” beber Danramil Kismantoro Kapten Inf Tono.

Di tempat terpisah Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Deny Octavianto juga mengimbau kepada Danramil jajaran memerintahkan anggota Babinsanya rajin terjun ke wilayah. Ini karena Wonogiri sekarang sedang dalam musim hujan dan rawan akan terjadinya bencana longsor. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com