JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Reses DPRD Sragen Bambang Samekto di Gondang Dibanjiri Curhat Sulitnya Bantuan Masjid

Anggota DPRD Sragen dari fraksi PDIP, Bambang Samekto (BSE) | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM
Anggota DPRD Sragen dari fraksi PDIP, Bambang Samekto (BSE) | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Momen agenda serap aspirasi atau reses anggota DPRD Sragen dari fraksi PDIP, Bambang Samekto (BSE) beberapa waktu lalu berhasil menyerap berbagai aspirasi warga, salah satunya yang paling menonjol soal aduan warga masyarakat soal dua masjid terkenal di wilayah kecamatan Gondang tidak bisa menerima bantuan dana aspirasi.

Pada wartawan, BSE menyampaikan bahwa ia kesulitan dalam memberikan dana aspirasi sebanyak 150 juta pada 2 masjid di wilayah Gondang.

“Di kecamatan Gondang itu ada 2 yakni masjid mujahidin dan masjid teladan, masjid teladan itu dulu tahun 81 di bangun pemerintah kabupaten Sragen, persoalannya sekarang tidak bisa menerima bantuan karena setatus tanahnya yang belum jelas, lha ini menjadi pertanyaan. lha ini jadi kewajiban siapa, inikan kewajiban pemerintah.
Sehingga saat saya mau menurunkan Aspira ke sana kesulitan, karena reguesnya yang belum ada,” kata Bambang Samekto, kamis 23 Februari 2023.

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Menurut BSE, setatus tanahnya tersebut dahulunya adalah pemberian dari PG mojo kepada pemerintah kabupaten Sragen, ia mempertanyakan soal penyerahan hibah tanah tersebut.

“Seharusnya pemerintah kabupaten sragen mempunyai arsip untuk serah terima tanah tersebut, apakah hibah ke pemda atau bagaimana itu pertanyaan nya yang harus di jawab bupati,” bebernya.

Bahkan, kasus ini diibaratkan dengan posisi 2 masjid besar di Sragen kota yakni masjid raya al falah dan masjid kauman.

Baca Juga :  Tokoh Pemuda Milenial Sragen Hari Sapto Pramono Dorong Irjen Pol Ahmad Luthfi Maju Pilgub Jateng 2024: Beliau Merupakan Sosok Yang Pantas Memimpin Jateng

“Yang berbeda adalah kalau masjid al falah dan kauman itu sudah menerima bantuan dari pemerintah, sedangkan masjid teladan itu dulu tahun 81 di bangun pemerintah kabupaten Sragen, persoalannya sekarang tidak bisa menerima bantuan,” keluhnya.

Kondisi dua masjid di Gondang tersebut walaupun tidak bisa menerima bantuan, akan tetapi masih dirawat oleh warga masyarakat, sebab menurut warga masjid tersebut sabagi ikonnya kecamatan Gondang.

“Sekarang masjid dirawat oleh masyarakat, setatus tanah masih saya tanyakan pemerintah, inikan anggaran udah ada tapi tidak direalisasikan karena status tanah yang belum jelas”ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com