JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

AHY Dekati Anies untuk Dapat Tiket Cawapres, NasDem: Tak Masalah, Namanya Usaha

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY bertemu bakal calon presiden Anies Baswedan di kediamannya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Partai NasDem mengku tidak masalah jika Anies Baswedan menjalin komunikasi intens dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menanggapi pertemuan antara Anies dan AHY di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

Willy mengatakan, tak jadi soal jika pertemuan itu merupakan usaha AHY mendapat tiket calon wakil presiden untuk Anies.

“Kalau tiket cawapres diputuskan oleh Mas Anies melalui mekanisme tim kecil. Kalau usaha wajar saja, enggak salah juga usaha, bebas saja,” kata Willy di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (21/3/2023).

Seperti diketahui, Anies Baswedan sebelumnya telah diusung oleh Partai NasDem sebagai bakal calon presiden atau capres 2024.

Setelah NasDem, PKS juga mendeklarasikan Anies sebagai bakal calon presiden. Partai Demokrat juga ikut mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden.

Baca Juga :  Jika Tuduhan Pencatutan Nama Dosen Malaysia Terbukti, Pakar: Gelar Guru Besar Dekan FEB Unas Mestinya Dicopot

Meski demikian, ketiga partai yang disebut bakal bergabung dalam Koalisi Perubahan itu belum mendeklarasikan Anies secara bersama.

Mereka juga belum menentukan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi mantan Rektor Universitas Paramadina itu.

Menurut Willy, tim kecil Koalisi Perubahan akan menggunakan kerangka objektif sebelum mendapuk pendamping Anies Baswedan. Dia menyebut ketiga partai akan menyepakati kriteria cawapres.

Menurut dia, kunjungan AHY ke Anies merupakan bentuk silaturahmi.

“Dalam konteks menyambung rasa membangun chemistry ya monggo mawon, nggak ada masalah,” kata dia.

Sebelumnya, AHY menyambangi rumah Anies Baswedan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, hari ini. Juru Bicara DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra menyebut persamuhan AHY dengan Anies untuk bertukar pikiran mengenai sejumlah hal yang menyangkut kemajuan bangsa dan negara.

Ia berharap diskusi AHY dengan Anies bisa jadi bekal yang menemani langkah-langkah menuju perubahan dan perbaikan.

Baca Juga :  Tolak Bobby Nasution di Pilgub Sumut, Pengamat: PDIP Harus Punya Calon Internal yang Kuat

“Harapannya diskusi hari ini bisa menjadi bekal untuk langkah-langkah menuju perubahan Indonesia yang lebih baik, adil, dan sejahtera,” kata Herzaky saat dihubungi, Selasa (21/3/2023).

Herzaky mengungkapkan AHY ditemani Sekretaris Jenderal Teuku Riefky. Sementara Anies didampingi oleh Sudirman Said.

Melalui unggahan foto di media sosial, Anies berterima kasih atas kunjungan AHY tersebut. Senada dengan AHY, Anies menyebut dirinya bertukar pikiran tentang berbagai hal yang berhubungan dengan kemajuan bangsa dan negara.

“Terima kasih Mas AHY sudah menyempatkan hari ini datang ke rumah untuk tukar pikiran tentang berbagai hal yang berkaitan dengan kemajuan bangsa dan negara,” kata Anies melalui akun Instagramnya, Selasa (21/3/2023).

Dalam foto pertemuan itu, AHY nampak mengenakan pakaian kasual dengan kemeja dibalut jaket hitam. Sementara Anies mengenakan kemeja lengan panjang berwarna biru. Keduanya nampak berbincang di pendopo rumah Anies.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com