JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Atlet PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda) Rebut Juara I  Turnamen Billiar HUT ke-72  DPRD Karanganyar

Ketua POBSI Karanganyar, Kiswadi Agus (bertopi) bersama para juara turnamen biliar HUT ke-72 DPRD Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Khresna Bayu Aji (40) Atlet billiar dari PT BPR Bank Daerah Karanganyar (Perseroda)
meraih Juara I  dalam  kejuaraan billiar dalam rangka  HUT ke-72 DPRD Karanganyar,  yang ditutup Sabtu (18/3/2023).

Khresna, panggilan akrabnya, menjuarai partai exshibisi setelah mengalahkan perwakilan dari 15 instansi, dinas dan BUMD dari Karanganyar.

Kali ini Khresna berhasil mengalahkan atlet billiar dari PUDAM Karanganyar, Kangkaw sebagai juara II.

Disusul juara III diraih oleh Agus dari BUMD PT Aneka Usaha dan juara IV diraih Yoga dari Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar.

Sedangkan untuk juara I  kategori umum disabet oleh atlet Agus OPE dari Karanganyar kota. Sedangkan juara II diraih
Edi Santoso dari Desa Ngrigo, Jaten, juara III Supardi juga dari Ngringo, Jaten serta juara IV Yanuar.

Baca Juga :  Kelompok Riset IPA FKIP UNS Selenggarakan In House Training Guru Karanganyar

Turnamen billiar HUT DPRD Karanganyar ke-72 tersebut terbilang seru karena diikuti eh 50 peserta yang mana semuanya warga Kabupaten Karanganyar,  alias lokal. Alhasil  pertandingan tersebut berhasil menjaring bibit-bibit baru mayoritas kalangan muda.

Ketua Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Kabupaten Karanganyar Kiswadi Agus (53) mengatakan dari 59 peserta tersebut diambil dua juara yakni juara I dari kelas Exshibisi dan satu
juara dari kelas umum.

“Untuk yang juara 1-4 mendapatkan thropy dan piagam serta hadiah uang pembinaan,” Ungkap Kiswadi Agus kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (19/3/2023).

Adapun untuk memberikan apresiasi kepada peserta, lanjut Kiswadi Agus, panitia juga memberikan uang pembinaan kepada 16 orang pemain yang lolos 16 besar.

Baca Juga :  Sukses Tahun Sebelumnya, UMKM Ngringo Expo#2 Tahun 2024 Targetkan 5.000 Pengunjung

“Prinsipnya mengapa turnamen ini digelar secara lokal karena fokus menjaring bibit baru untuk diprogram sebagai atlet profesional yakni bisa mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) seperti sebelumnya,” tandas Kiswadi Agus.

Pada bagian lain,  POBSI Karanganyar mengucapkan terimakasih kepada Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo dan jajaran pimpinan DPRD yang terus mensupport penjaringan atrlet biliar.

Namun demikian POBSI Karanganyar berharap perlunya bantuan sarana dan prasarana yakni bantuan  meja billiar karena hanya punya satu meja dan tempat.

“POBSI Karanganyar mengejar target profesional sehingga bantuan sarana dan prasarana bersifat mendesak untuk sarana latihan atlet,” pungkas Kiswadi Agus. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com