JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Gerry Prayudi, Influencer Asal Solo Menyampaikan Pentingnya Digital Skill dalam “Cakap Digital Fest 2023”

Gerry Prayudi (paling kanan) bersama dengan pembicara lain saat menyampaikan materi. Foto: dok
   

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM —Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menggelar “Cakap Digital Fest 2023” di Museum De Tjolomadoe, Karanganyar, pada Sabtu – Minggu, 11 – 12 Maret 2023.

Kegiatan dilaksanakan secara luring dan diikuti oleh berbagai organisasi/komunitas UMKM di Solo Raya. Fredi, salah satu panitia acara tersebut mengatakan, acara ini merupakan kegiatan sosialisasi Kominfo kepada masyarakat tentang 4 pilar literasi digital yaitu _digital skill, digital culture, digital ethics, dan digital safety.

“Acara ini udah dari tahun ke tahun rutin dan acara ini sebagai sarana edukasi ke masyarakat tentang 4 pilar kurikulum Literasi Digital seperti _digital skill, digital culture, digital ethics, dan digital safety.” ujar Fredi Sabtu (11/3/2023).

 

Gerry Prayudi

 

Pada agenda hari pertama sesi kedua, menghadirkan Phillip Gobang, selaku stafsus Menkominfo. Lalu ada Muhammad Solihin selaku dosen Ilmu Komunikasi Universitas Respati Yogyakarta. Dan terakhir ada Gerry Prayudi selaku pengusaha media sekaligus influencer bidang sosial.

Phillip Gobang mengatakan, jaman sekarang akses internet terbuka bagi semua kalangan. Sangat penting untuk menggunakannya secara positif dan tetap sesuai etika digital. Sedangkan Muhammad Solihin menegaskan pentingnya empat pilar penting dalam pengembangan kurikulim literasi digital yaitu; kemampuan digital, budaya digital, etika digital dan keamanan digital, kultur.

Masing masing pilar sangat penting seperti pada etika digital kita harus mampu menyaring informasi yang bermanfaat agar terhindar dari hal hal yang negatif.

Kemudian Gerry Prayudi selaku influencer lebih menjelaskan tentang pentingnya kemampuan digital untuk menghadapi dunia yang makin berkembang.

Gerry juga mengajak para anak muda yang mengikuti acara untuk mulai melakukan hal positif misalnya dengan mulai merintis bisnis atau membuat konten konten positif seperti yang dia lakukan selama ini.

Selain talkshow, agenda dua hari ini juga dimeriahkan dengan kehadiran beberapa band lokal, guest star serta berbagai tenant UMKM yang ada di Kota Solo.(ASA)

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com