JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Antisipasi Pelonjakan Pengunjung Saat Libur Lebaran, Solo Safari Siapkan Pakir Vallet

Tampak depan Solo Saari / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Manajemen Solo Safari menyiapkan sejumlah antisipasi untuk menyongsong libur lebaran 2023. Antisipasi membludaknya pengunjung di antaranya dengan penyediaan parkir vallet.

General Manager Solo Safari, Shinta Adhitya mengatakan, jumlah pengunjung Solo Safari saat ini berada di angka 1.000 hingga 2.000 orang saat hari biasa (weekdays). Jumlah tersebut naik dua hingga tiga kali lipat saat akhir pekan (weekend) tiba.

“Kalau weekends bisa dua hingga tiga kali lipat. Kita tetap melakukan persiapan untuk menghadapi libur lebaran. Kami menyediakan beberapa kantong parkir,” ujarnya, Minggu (12/3/2023).

Baca Juga :  Keluarkan SE THR untuk Ojol dan Kurir, Pemkot Solo: Sifatnya Imbauan, yang Memutuskan Aplikator

Menurutnya, penyediaan beberapa kantong parkir akan dilakukan kerjasama dengan parkir vallet karena diprediksi antusiasme warga lebih banyak.

Sampai saat ini persiapan beberapa kantong parkir tersebut berada di tahap pematangan rencana.

“Takutnya tempat parkir kita kurang memadai, kita antisipasi untuk itu. Akan ada parkir vallet, lokasi parkirnya masih didiskusikan. Sementara ini rencananya di Taman Makam Pahlawan dan di Pedaringan. Rencananya sebelum Bulan Ramadhan sudah diimplementasikan,” paparnya.

Baca Juga :  Tol Solo-Yogyakarta Dibuka Fungsional Sepanjang 22 KM Saat Mudik Lebaran 2024

Di sisi lain, Solo Safari juga menyiapkan paket menyanbut Ramadhan yaitu paket buka puasa di kafe Makunde.

“Hanya dengan Rp 95.000, bisa Safari Journey. Pengunjung bisa datang pukul 16.00 WIB kemudian melakukan safari journey dulu baru buka puasa di Makunde,” tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com