JOGLOSEMARNEWS.COM Inspirasi

Ini 4 Trik Menata Rambut bagi Wanita yang Alami Kerontokan Rambut

Ilustrasi wanita dengan rambut rontok / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Usia 40-an tahun ke atas, biasanya diikuti dengan proses kerontokan rambut. Tentu saja untuk mencegah kerontokan rambut butuh perawatan dokter maupun diet sehat.

Hanya saja, sembari menunggu hasil dari perawatan dokter dan diet sehat tersebut, sebenarnya ada trik khusus penataan rambut untuk menyembunyikan penipisan karena rontok.

Penata rambut Ghanima Abdullah, Amr Salem, dan Gina Rivera menyarankan dua tips mengenai penataan rambut di atas usia 40 tahun.

  1. Poni tirai

Dari poni tirai hingga poni klasik tahun 60-an, potongan abadi ini dapat langsung mengurangi penuaan bertahun-tahun. Abdullah mengatakan dengan poni tirai secara khusus menyembunyikan tanda-tanda kerontokan dan penipisan rambut, karena menurutnya, poni memberi kesan tambah panjang dan volume sehingga tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam untuk menata rambut.

“Poni sangat serbaguna dan bisa dipakai pendek atau panjang, keriting atau lurus, dan kuncinya adalah menjaga poni cukup panjang untuk menutupi alis dan membingkai wajah dan mata,” kata Abdullah.

Jika mengalami kerontokan rambut di ubun-ubun atau melihat poni tambah melebar, Abdullah mengatakan bahwa poni tirai membuat rambut tampak lebih tebal, dan merupakan cara yang bagus untuk menambah volume pada rambut yang mulai menipis. Poni tirai juga membuat wajah tampak lebih kecil dan lebih ramping saat turun hingga setinggi pipi.

 

  1. Syal

Gunakan ikat kepala atau syal dapat menyembunyikan penipisan di bagian atas kepala secara instan.

“Ada beberapa gaya updo yang bisa digunakan untuk menyembunyikan rambut yang menipis atau rambut rontok, misalnya, Anda bisa memakai sanggul dengan helaian rambut panjang yang keluar, atau bisa memakai kuncir kuda dengan rambut yang mulai menipis ditarik ke belakang dan disematkan di atas kepalamu,” ujar Salem.

Kemungkinan lain termasuk sanggul setengah ke atas, kuncir kuda rendah, dan sanggul berantakan karena tata rambut itu salah satu cara terbaik untuk memamerkan wajah cantik dan pada saat yang sama menutupi titik botak di kulit kepala.

  1. Gunakan jepit rambut

Dia juga merekomendasikan penggunaan jepit rambut untuk menciptakan ilusi rambut yang lebih tebal dengan menjepit bagian tertentu dengan cara yang berbeda. Selain itu, Salem menyarankan memakai topi, menggunakan produk penataan rambut yang mengandung serat, atau menggunakan pewarna sementara untuk membuat titik botak tidak terlalu terlihat. Selain trik-trik ini, dia juga mengatakan bisa memakai wig, menggunakan jilbab, atau bahkan menggunakan produk penataan rambut.

  1. Potong long bob asimetris

Rivera mengatakan bahwa jenis lob, atau long bob, ini sangat ideal untuk orang yang menginginkan volume yang berani, tetapi juga ingin mempertahankan panjang. “Lob asimetris bertekstur adalah pilihan bagus untuk rambut tipis,” jelasnya. Potongan ini sangat keren sehingga sempurna untuk membuat wanita terlihat super chic dalam penampilan prima.

“Dengan menambahkan tekstur pada rambut, ini memberi Anda kesempatan untuk menghilangkan beberapa ujung dan berat yang rusak, yang juga membuat rambut lebih hidup,” kata Rivera.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com