JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kronologi Kecelakaan Maut Syabda Perkasa Belawa, Atlet Bulutangkis Kelahiran Sragen, Jawa Tengah

Syabda Perkasa Belawa, Atlet Bulutangkis Kelahiran Sragen, Jawa Tengah semasa masih hidup / Foto: Huri Yanto
ย ย ย 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Kabar duka datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Salah satu atlet tunggal putra pratama PBSI, Syabda Perkasa Belawa (21) meninggal dunia kecelakaan maut di jalan Tol Pemalang – Batang Jawa Tengah, Pada Senin (20/3/2023) Pukul 03.50 WIB.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun JOGLOSEMARNEWS.COM , atlet bulutangkis kebanggaan kabupaten Sragen mengalami Kecelakan maut di KM 315 +200 A jalan tol Pemalang-Batang (Wilayah Hukum Polres Pemalang).

Kronologi kejadian bermula, semula Kbm Toyota Camry Nopol B-1824-KBN berjalan dari arah Jakarta menuju ke Semarang dilajur cepat sesampainya di KM 315 +200 A pengemudi mengantuk sehingga hilang konsentrasinya dalam mengemudi kemudian oleng ke kiri menabrak bagian belakang samping kanan belakang KBM Truck Nopol AG-8711-V yang melaju di lajur lambat dan terdorong berhenti di bahu jalan.

Dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , Sentot Nugroho Kades Sumberejo Mondokan, Sragen membenarkan kecelakaan maut tersebut.

Baca Juga :  Puluhan Warga Geruduk Kantor Desa Pilang Masaran Sragen Tolak Pembangunan Tower, Warga: Ini Masalah Kesehatan Kami

“Iya benar mau pulang ke Sragen karena simbahnya meninggal dunia, tapi baru perjalan sampai pemalang kecelakaan,” bebernya.

Menurut Sentot, pasca kejadian mau tersebut atlet bulu tangkis kebanggaan mondokan tersebut meninggal.

 

“Iya sama ibunya meninggal dunia, nanti pemakamanย  di sumberejo mondokan sragen,” ujarnya.

Syabda Perkasa Belawa adalah atlet bulutangkis kebanggaan kota Sragen Jawa Tengah, Sabda nama panggilannya adalah atlet tunggal bulutangkis Indonesia yang asli kelahiran kota Sragen.

Sementara itu, sejumlah laporan juga menyebutkan selain Syabda meninggal di Tol Pemalang. Dalam insiden itu, ibunya juga ikut meninggal dunia akibat insiden tersebut, sedangkan bapak dan kakaknya selamat.

JOGLOSEMARNEWS.COM , sebelumnya juga menggangkat prestasi Sabdya, Laga penentuan juara grup A penyisihan Piala Thomas 2022 yang berakhir Sabtu (11/5/2022) malam melambungkan nama pebulutangkis muda, Syabda Perkasa Belawa.

Pemain muda berusia 20 tahun itu sukses menjadi pahlawan penentu kemenangan Indonesia 3-2 atas Tim Thomas Korea Selatan.

Baca Juga :  Viral Dexlite Abal-abal di Sragen Ternyata Dialami Juga oleh Anggota DPRD Tulungagung, Mobilnya Langsung Ndongkrok di Bengkel 3 Hari

Syabda langsung dielu-elukan dan menjadi viral. Namun tak dinyana, Syabda Perkasa ternyata punya kaitan erat dengan Kabupaten Sragen.

siapa sangka, meski lahir dan besar di Jakarta, Syabda ternyata punya darah Sragen.

Pemain asal Klub PB Djarum Kudus itu merupakan cucu salah satu mantan Kades di Desa Sumberejo, Mondokan, Sragen.

Iya, Syabda Perkasa Belawa itu asli punya darah Sragen. Bapaknya dari Kalijambe dan ibunya dari Sumberejo Mondokan. Dia cucunya Mbah Lurah sepuh Sumberejo,โ€ papar Kades Sumberejo Mondokan, Sentot Nugroho, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Rabu (11/5/2022).

Meski lahir dan dibesarkan di Bekasi, Jakarta, namun orangtua Syabda tercatat punya rumah di Sumberejo.

Rumah tersebut beralamat di Dukuh Ngroto RT 14, Sumberejo, Mondokan. Bahkan setiap tahun, Syabda dan keluarganya selalu mudik ke Sumberejo, Mondokan, Sragen. Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com