JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kyai Musthofa Terpilih Menjadi Ketua Majelis Wilayah Cabang Nahdlatul Ulama Karangmalang, Sragen

Konferensi ke 5 MWC NU Karangmalang, Sragen | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kyai Musthofa terpilih menjadi Ketua Majelis Wilayah Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Karangmalang. Proses pemilihan atau konferensi dilangsungkan di gedung MWC NU Karangmalang, Sragen, Minggu 5 Maret 2023.

Selain itu, dari hasil konferensi juga menunjuk Kyai Muhammad Ridwan sebagai Rois Syuriah.
Dalam proses pemilihan Calon Ketua MWC NU Karangmalang, K. Musthofa unggul dari Kyai Soleh. Setelah sebelumnya dilakukan pencalonan pada 5 nama yang diajukan. Syarat dicalonkan harus didukung setidaknya 3 suara. Dari total 10 suara perwakilan masing-masing ranting.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sementara untuk Ketua Syuriah berdasarkan tim Ahwa. Setelah tim Ahwa terbentuk, melaksanakan musyawarah untuk memilih Rois Syuriah. Sejumlah 5 Kyai yang terpilih menjadi tim ahwa yakni Kyai M.Ridwan, Kyai Musthofa, Kyai Asmawi, Kyai Sholeh Saifudin dan Kyai Mufadhol.

Ketua Panitia Konferensi ke 5 MWC NU Karangmalang H. Fauzan menyampaikan proses dari awal dilakukan perencanaan. Dilakukan 5 kali rapat hingga diputuskan dilaksanakan Minggu.

”Dirapatkan sampai 5 kali untuk memastikan jadwal konferensi, untuk memutuskan tata tertib,”kata Fauzan.

Tidak hanya itu, H. Fauzan menjelaskan dalam pelaksanaan Konferensi dipimpin perwakilan dari Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU). Karena semua pengurus MWC NU periode 2018-2023 pada saat ini sudah demisioner.

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Pihaknya menjelaskan dalam pengurusan ada Mustasyar, Syuriah dan Tanfidziyah.

“Soal peribadatan yang mengurusi Syuriah, sedangkan tata kelola organisasi diurus tanfidziyah. Jadi ada syarat tertentu sebagai seorang syuriah,” ujarnya.

H. Fauzan menyatakan selain dihadiri Ketua masing-masing ranting, pada Konferensi ini juga mengundang muspika karangmalang, serta MWC NU Kecamatan sekitar. Seperti MWC Kedawung, Karangmalang. Kemudian Banom seperti Banser IPNU, IPPNU dan sebagainya juga diundang.

Huriyanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com