JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Lapas Kelas 2A Sragen Bangun Fasilitas Poliklinik untuk Warga Binaan yang Sakit

Tunggul Buwono, Kalapas Sragen | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM
Tunggul Buwono, Kalapas Sragen | Huriyanto/JOGLOSEMARNEWS.COM
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sejumlah program perbaikan dan pengembangan fasilitas lapas kelas 2A Sragen terus dilakukan pimpinan dan anggota, baru baru ini lapas kelas 2A Sragen dikabarkan sedang fokus mendirikan sebuah Poliklinik yang diprioritaskan untuk warga binaan.

Sejak menjabat pada tanggal 28 November 2022, Tunggul Buwono kalapas Sragen terus melakukan perubahan besar dan meningkatkan fasilitas lapas bagi warganya.
Pada JOGLOSEMARNEWS.COM , Tunggul Buwono mengatakan pihaknya saat ini sedang fokus membangun poliklinik.

“Lapas sekarang ini harus mempunyai perizinan klinik Pratama, saya sudah menghadap bupati, sekda dan kepala dinas bagaimana hal itu bisa terpenuhi, kami sudah mengikuti persyaratan yang ada di dalamnya,” kata Tunggul Buwono, Jumat (24/3/2023).

Baca Juga :  Mantan Bupati Sragen Untung Wiyono Blak-Blakan Tak Restui Untung Wina Sukowati Maju di Pilkada Sragen 2024, Ini Alasannya !

Menurutnya, pembangunan poliklinik di lapas kelas 2A Sragen ini sangat penting, pasalnya dengan pembangunan klinik ini bisa untuk pelayanan kesalahan di dalam lapas untuk lebih maksimal dan tentunya pelayanan tersebut juga gratis.

“Kami sudah berupaya memenuhi di dalamnya, sekarang itu tinggal ada kekurangan sedikit dan kami akan ajukan ke kepala dinas kesehatan, kepala dinas nanti akan memberikan rekom ke dinas penanaman modal dan pelayanan satu pintu,” jelasnya.

Dengan pembangunan poliklinik kali ini menurut kalapas Sragen untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di dalam lapas.

“Jadi kami ingin membangun satu klinik pratama yang mempunyai legalitas di dalamnya dan diakui oleh pemerintah dan lain lain,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambut HUT Sragen Ke 278 Ribuan Anggota Club Motor Bakal Safety Riding Keliling 20 Kecamatan, Berhadiah Sepeda Motor Baru

Dengan dibangunnya poliklinik di lapas 2A Sragen akan meningkatkan pelayanan kesehatan, kemandirian dan pelayanan hak-hak integrasi.

“Memang ini program pusat yang harus dimiliki setiap OPP yang ada di seluruh Indonesia, kalau tempat nanti teman teman bisa datang, kemukinan bulan maret atau april nanti kalau sudah jadi saya undang teman teman, ini lho poliklinik rawat jalan lapas sragen dengan fasilitas ada semua, disitu ada 1 tenaga dokter dan 3 perawat dan kami jalin kerjasama dokter luar pukesmas, apoteker dan laboratorium,” bebernya.

Dengan berdirinya program Poliklinik lapas Sragen ini nantinya bakal menjadi sejarah, pertama kali laps Sragen memiliki layanan kesehatan berupa poliklinik.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com