JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Melengkapi Wisata Kuliner di Karanganyar, Bali Pari Resto Hadir Memikat Lidah

Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH saat menerima tumpeng dalam acara launching   sli Pari Resto / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Dinamika pertumbuhan kuliner di kawasan wisata Kabupaten Karanganyar, Jateng kian tak terbendung, di mana  jumlahnya mencapai ratusan tempat kuliner.

Tempat kuliner di Karanganyar itu mulai dari kawasan wisata Tawangmangu dan Kecamatan Ngargoyoso hingga di pusat kota Karanganyar.

Kini, khasanah kuliner di pusat Kota Karanganyar bertambah satu lagi dengan hadirnya Bali Pari Resto yakni resto berkonsep Masakan Jawa (MasJa) dan menu unggulan kepala sapi yang diolah dengan berbagai varian.

Kuliner tersebut terletak di Jalan Lingkar Luar Bejen, Lingkungan Beningsari, Kecamatan Karanganyar kota.

Adapun untuk view dan suasanya,  pengunjung dijamin senang karena bernuansa alami alias original berbasis alam yakni berada di dekat sawah sehingga pengunjung bisa menikmati  semilir angin sawah. Selain itu juga dilengkapi dengan gazebo untuk makan bersama keluarga.

Sedangkan untuk pengunjung dalam jumlah banyak disediakan free pendopo joglo sekaligus bisa dipakai untuk pertemuan. Bukan hanya itu saja,  pengunjung resto bisa menikmati sunset secara langsung.

Owner Bali Pari Resto, Rahma Syahri Nadia (29) menjelaskan,  pihaknya di Bali Resto menerapkan konsep masakan Jawa dan kepala sapi all varian karena diyakini dua menu tersebut disukai pengunjung berbagai kalangan. Sedangkan format penyajiannya prasmanan alias Pokwe (njipuk dewe).

“Sudah kami lakukan survei  untuk menu MasJa kami sajikan lengkap sehingga pengunjung bisa memilih dan menu MasJa itu setiap hari ada yang berganti-ganti,” ungkap Rahma Sari Nadia (29).

Sedangkan untuk menu kekinian juga disajikan menu unggulan,  yakni olahan kepala sapi all varian.  Mulai dari tongseng, gulai, goreng, hingga diolah dengan lombok ijo. Disajikan pula mangut ndas manyung yang saat ini sedang ngetrend.

Selain menu makanan unggulan, pengunjung juga dimanjakan dengan menu minuman tradisional yakni  wedang jahe, wedang uwuh, teh khas Kemuning, Ngargoyoso hingga jus.

Sementara itu untuk harga tergolong murah kompetitif alias tidak mahal karena hanya dengan kocek Rp 8.000 sudah bisa menyantap menu masakan jawa. Sedangkan untuk harga menu kepala sapi all varian juga terjangkau yakni mulai dari Rp 20.000 sudah bisa menikmati masakan kepala sapi.

“Semua kami konsep secara fix mulai dari tempat, suasana, menu, rasa hingga harga sehingga pengunjung benar-benar mendapatkan sesuatu yang beda dan terjangkau,” pungkas Rahma Sari Nadia yang juga putri dari Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH tersebut.

Terpisah, Paryono SH MH mengapresiasi anak-anaknya berwirausaha karena untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur serta jiwa kemandirian.

“Kami hanya mensupport terhadap keinginan maju agar kelak menjadi orang-orang yang mandiri dan sukses,” tandas Paryono  di sela Launching Bali Pari Resto, Kamis (16/3/2023).

Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com