JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Babak Baru Polemik BumDes Berjo, Pada Sidang Perdana di PN Karanganyar, Kubu Pengurus dan Badan Pengawas BumDes Tidak Hadir

Sidang perdana kasus BumDes Berjo, Karanganyar / Foto: Beni Indra

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Babak baru polemik BumDes Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, Jateng dimulai, yakni dilanjutkan ke ranah hukum.

Namun pada sidang gugatan perdata di Pengadilan Negeri (PN) Karanganyar, kubu tergugat yakni Pengurus dan Pengawas BimDes Berjo tidak hadir alias mangkir, Selasa (11/4/2023).

Tak pelak karena kubu tergugat hanya dihadiri Plt Kades sedangkan pihak tergugat yakni pengurus dan pengawas BumDes mangkir maka Majelis Hakim menyatakan sidang gugatan ditunda pada Selasa (18/4/2023) depan.

Baca Juga :  Jelang Tahapan Kampanye Pemilu 2024, Bupati Karanganyar Juliyatmono Minta Lima Titik Ini Disterilkan dari Bendera Parpol

Sedangkan ratusan warga Desa Berjo setia menanti persidangan kecewa karena dua tergugat yakni pengurus dan pengawas BumDes Berjo tidak hadir tanpa keterangan.

Sidang ditunda karena dua pihak tergugat lain, masing-masing pengurus dan Badan Pengawas BUM Desa Berjo tidak hadir dalam sidang gugatan perdata tersebut. Keduanya tidak hadir tanpa keterangan.

“Mengingat tergugat hadir dari Plt Kades saja sedangkn dua tergugat lain tidak hadir maka sidang akan digelar kembali pada tanggal 18 April 2023,” kata Majelis Hakim.

Baca Juga :  Impian Bupati Karanganyar Juliyatmono Jelang Akhir Masa Jabatan, Bangun Stadion 45 & Dirikan Akademi Sepakbola (Seri-1)

Menanggapi penundaan sidang tersebut kuasa hukum penggugat,  yakni BRM Kusumo Putro SH.

“Kita tunggu nanti sidang kedua,” ungkap Kusumo Putro.

Menurut Kusumo,  sebenarnya warga Desa Berjo yang datang menyaksikan persidangan kecewa dengan ketidakhadiran dua tergugat tersebut.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com