JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Juliyatmono Bakal Turun Gelanggang, Paryono  Sebut Pileg 2024 Makin Seru

Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH (kiri)  dengan Bupati Juliyatmono MH MM (kanan) saat hadir di acara halal Bi halal Muhammadiyah Karanganyar / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bursa Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng IV meliputi tiga Kabupaten Karanganyar, Sragen dan Wonogiri boleh dikata sebagai Dapil seru.

Pasanya,  hampir semua tokoh besar serta incumbent bertarung di Dapil Jateng IV tersebut,  apalagi ditambah pencalonan Juliyatmono yang juga Bupati Karanganyar, yang bakal maju dari Partai Golkar.

Hal tersebut disampaikan Anggota Komisi VIII DPR-RI Paryono SH MH saat hadir pada acara Halal Bi Halal Warga Muhammadiyah di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM), Rabu (26/4/2023).

“Karanganyar makin seru dengan kehadiran Bupati  Juliyatmono MH MM yang maju berkompetisi pada Pileg 2024,” ungkap Paryono SH MH kepada JOGLOSEMARNEWS.COM .

Menurut Paryono,  sosok Juliyatmono sangat populer  dan mengakar di Kabupaten Karanganyar sehingga dengan kehadirannya mencalonkan diri sebagai Calon Legislatif (Caleg) DPR-RI, dipastikan akan semakin menambah ramainya bursa kompetisi Pileg 2024 di Dapil Jateng IV.

Apalagi Caleg Dapil Jateng IV terdiri dari  para petarung, para incumbent serta tokoh-tokoh yang memiliki basis masa kuat.

Meski demikian,   Paryono SH MH yang juga Mantan Wakil Bupati Karanganyar 20008 menjelaskan secara pribadi dirinya senang dengan kehadiran Juliyatmono tersebut. Apalagi secara pribadi Paryono berhubungan baik dengan Juliyatmono.

“Sebagai teman, hubungan kami dengan Pak Yuli (Juliyatmono) sangat baik sering bercanda tidak ada masalah, namun saat kompetisi politik kami tahu harus bertindak  secara profesional,” tandas Paryono.

Sebagai informasi, sejumlah nama besar yang dikenal memiliki basis masa kuat kembali bertarung pada Pileg 2024 dari Dapil Jateng IV,  yakni dari PDIP  Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, Ir Dolfie, Endang  MH, Paryono SH MH, Agustina Wilujeng Pramestuti serta dari Partai Golkar Endang Maria Astuti SH MH, Juliyatmono MH MM (Golkar), Martri Agoeng (PKS), Ir Sriyanto Saputro (Gerindra),  Rinto Subekti  SE MM (Demokrat) serta Luluk Nur Hamidah (PKB).

Dari daftar Caleg incumbent tersebut dua nama di antaranya pendatang baru,  yakni Juliyatmono MM yang juga Bupati Karanganyar dan Ir Sriyanto Saputro yang sekarang menjabat Ketua Komisi C DPRD Jateng.

Sedangkan Rinto Subekti dua kali sukses terpilih di Dapil Jateng IV namun pada Pileg 2019 sempat absen sekali dan kini Pileg 2024 maju kembali.

Dengan demikian diprediksikan kompetisi Pileg Dapil Jateng IV pada 2024 sangat seru karena para incumbent akan bersaing dengan pendatang baru. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com