JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Lebih Santai, Perantau Pilih Mudik Lebaran 2023 Tak Barengan

Mudik
Kendaraan pemudik melintas di Wonogiri. Joglosemarnews.com/Aris Arianto
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sejumlah pemudik Lebaran 2023 dengan tujuan Wonogiri memilih pulang kampung tak berbarengan. Alasannya bisa lebih santai

Jika biasanya pada mudik Lebaran beberapa tahun lalu, perantau pulang kampung dengan berbarengan, maka tidak dengan di momen Lebaran 2023 tahun ini.

Para perantau yang pulang kampung ke Wonogiri memilih mudik secara sendiri sendiri. Mereka beralasan dengan mudik berbarengan hingga menggunakan banyak mobil dalam satu konvoi bisa membuat kemrungsung alias cemas terburu buru dan pikiran tidak tenang.

“Kalau mudik sendiri sekeluarga, berangkat sendiri bisa lebih santai. Mau berhenti di lokasi manapun dan mau melaju dengan kecepatan tidak terlalu kencang bisa. Kalau berbarengan ‘kan tidak bisa,” ujar pemudik yang kesehariannya bekerja di daerah Depok, Harno, Rabu (19/4/2023).

Baca Juga :  Uji Coba PSASP SMP Digelar 22-27 April 2024, Akhirnya Terungkap Tujuannya

Senada, Teguh yang hendak mudik ke Purwantoro Wonogiri menyebutkan pulang kampung tanpa berbarengan tidak terpancang waktu dan sebagainya.

“Tapi sudah ada komunikasi dengan famili dan teman yang awalnya sering mudik berbarengan, bahwa Lebaran 2023 mudiknya sendiri sendiri saja. Biar lebih fleksibel. Jadi misalnya saya dapat jatah cuti mulai hari Senin ya pada Selasa berangkat mudik. Kakak saya dapat cuti minggu kemarin, sekarang sudah ada di Purwantoro,” beber dia.

Baca Juga :  Pembunuhan Setren Slogohimo Wonogiri, Tersangka Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Sementara pantauan di sekitar Wonogiri, lalu lintas ramai lancar.

Khusus pemudik dengan bus, ada peningkatan jumlah penumpang kedatangan bus AKAP di Terminal Krisak atau Terminal Giri Adipura Wonogiri.

Koordinator Terminal Giri Adipura Wonogiri Marjhono, menyebutkan data produksi terminal per Senin (17/4/2023) tercatat 5.631 penumpang kedatangan dengan 220 bus AKAP.

Diketahui, pada Minggu (16/4/2023) tercatat 4.014 penumpang kedatangan dengan 171 bus AKAP, sedangkan Sabtu (15/4/2023), tercatat 2.004 orang penumpang dengan 109 bus AKAP. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com