JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Salat Id di Lapangan Kridha Buana Jatipurno Wonogiri, Dihadiri Ribuan Umat diisi Ceramah H Suroto dari Ponpes Bairuha

Salat
Salat Id di Lapangan Kridha Buana Jatipurno Wonogiri. Dok. LDII Jatipurno Wonogiri
   

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pelaksanaan Salat Id digelar di Lapangan Kridha Buana Jatipurno Wonogiri, Sabtu (22/4/2023).

Sebanyak ribuan warga LDII PAC Jatipurno dan masyarakat sekitarnya merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 H dengan mengikuti Salat Id yang digelar di Lapangan Kridha Buana Jatipurno Wonogiri itu.

Salat Id di Lapangan Kridha Buana Jatipurno Wonogiri ini diharapkan dapat mempererat tali silaturahmi antara warga LDII dan masyarakat sekitar. Selain itu, menjadi wujud syukur atas nikmat kemenangan yang diberikan oleh Allah SWT setelah melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Salat Id dimulai pukul 07.15 WIB dan dipimpin oleh Khotib H Suroto, Pengasuh Ponpes Bairuha yang beralamat di Jl. Raya Jatipurno, Pule Jatipurno Wonogiri.

Baca Juga :  Baru Pertama Ikut Lomba Sudah Sabet Juara, Kerennya Kelewatan ini

Dalam ceramahnya, beliau menekankan pentingnya menjalin silaturahmi di hari yang suci ini. Menurut hadits yang diriwayatkan oleh Ibnu Syihab, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam bersabda, Barangsiapa ingin lapangkan pintu rizqi untuknya dan dipanjangkan umurnya hendaknya ia menyambung tali silaturahmi.

Oleh karena itu, momentum Lebaran 2023 seperti saat ini merupakan saat yang tepat untuk mengunjungi sanak saudara dan keluarga.

Ribuan jamaah memadati Lapangan Kridha Buana Jatipurno Wonogiri. Agaknya cukup beralasan mengingat beberapa tahun lalu terdapat pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19. Namun, tahun ini dengan tidak adanya PPKM, masyarakat berbondong-bondong mengikuti kegiatan Salat Id.

Tampak juga Senkom Mitra Polri turut membantu kelancaran pelaksanaan sholat Idul Fitri hari ini, dalam pengamanan dan pengaturan lalu lintas di sekitar jalan menuju Lapangan Kridha Buana Jatipurno Wonogiri.

Baca Juga :  Biadab, Ayah Cabuli Anak Tirinya Selama 4 Tahun di Purwantoro Wonogiri

Sementara menurut Moch Fahmi perolehan infak Saat Id LDII PAC Jatipurno tahun ini mencapai Rp10.574.300.

Untuk diketahui menurut pandangan Dewan Pimpinan Pusat LDII, perbedaan metode untuk menentukan 1 Ramadan maupun 1 Syawal merupakan hal yang biasa. Setiap umat ormas Islam berhak menentukan metode mana yang digunakan untuk menentukan hilal.

Dalam hal ini, LDII sejak dulu mengikuti pemerintah, karena berdasarkan kesamaan metode dalam menentukan bulan baru dengan rukyatul hilal. Sehingga, pelaksanaan sholat Idul Fitri 1 Syawal 1444 H dilaksanakan pada hari ini, Sabtu, 22 April 2023. Aris Arianto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com