JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

3 Tempat Inilah yang Mampu Genjot Kunjungan Wisatawan di Solo

Objek wisata Solo Safari tampal depan / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Tiga destinasi wisata di Solo ini mampu mendongkrak kunjungan wisatawan di Kota Budaya. Ketiga tempat wisata tersebut yaitu Pracima Tuin Mangkunegaran, Solo Safari dan Masjid Sheikh Zayed Solo.

Kabid Destinasi dan Pemasaran Wisata Dinas Pariwisata Solo, Gembong Hadi mengatakan, berdasarkan data jumlah kunjungan wisatawan dari tanggal 17-29 April 2023 di tiga lokasi tersebut sebanyak 337.725 wisatawan nusantara dan 119 wisatawan mancanegara.

“Itu untuk periode libur lebaran saja. Dan berdasarkan jumlah kunjungan di lokasi wisata. Setelah tanggal 29 April datanya belum masuk. Dibandingkan tahun lalu saya rasa memang meningkat ya,” ujarnya, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Gembong mengakui, tiga destinasi baru di Solo yaitu Pracima Tuin, Solo Safari dan Masjid Sheikh Zayed Solo menambah daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke Kota Solo. Pasalnya, ketiga destinasi wisata tersebut baru dibuka tahun ini.

“Tahun lalu kan belum ada Pracima, Solo Safari dan Masjid Sheikh Zayed. Harapannya akan semakin dilirik wisatawan, memang dengan adanya tiga destinasi wisata teesebut cukup mendongkrak. Belum lagi yang berdasarkan akomodasi,” imbuhnya.

Baca Juga :  Mangkunegara X Jadi Salah Satu Calon Walikota Solo Paling Dominan, Gibran Sebut Akan Ada Kejutan

Sementara itu, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mengakui adanya KRL menguntungkan pariwisata Solo.

“Yogyakarta bagus, Solo juga bagus. Dengan adanya akses ini (KRL) sangat menguntungkan kedua pihak. Apalagi besok kalau tol Solo-Yogya sudah selesai, akan semakin bagus lagi,” pungkasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com