JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Dukung Kaesang Maju Pilkada Depok, DPD Golkar Yakin Kaesang jadi Pesaing Kuat PKS

Direktur Utama Persis Solo Kaesang Pangarep saat ditemui di Pura Mangkunegaran Solo, Sabtu (21/1/2023) / tempo.co
   

DEPOK, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Dukungan terbuka untuk Putra Bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep untuk menjadi Walikota Depok diberikan oleh DPD Partai Golkar Kota Depok.

Dukungan itu dikemukakan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok Farabi El Fouz.

Ia  mengatakan, partainya membuka peluang untuk berkolaborasi dengan Kaesang Pangarep pada Pilkada 2024.

Menurut Farabi, fenomena Kaesang untuk menjadi calon Walikota Depok dipicu karena masyarakat merasa ada ketidakpuasan terhadap pemerintahan yang berlangsung saat ini sehingga mereka mencari seorang sosok yang dikenal.

“Kita tahu Kaesang ini popularitasnya tinggi karena adalah putra petinggi jadi wajar saja saya lihat kalau mereka haus akan pemimpin yang bisa membantu memperbaiki Depok sehingga muncul orang yang popularitasnya tinggi yang mereka kenal,” kata Farabi, Jumat (26/5/2023).

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Ia optimistis jika putra bungsu Joko Widodo atau Jokowi ini mengikuti konstelasi Pilkada Depok maka dapat menyaingi dominasi PKS di Kota Sejuta Maulid.

“Saya optimis. Optimisme ada di Golkar dong. Bisa saja, kan, nanti Kaesang ngajak Golkar duet untuk mimpin Depok,” ujar Farabi.

Politikus yang berprofesi sebagai dokter spesialis anak ini menyatakan Golkar sebenarnya sudah menentukan kandidat untuk maju di Pilkada 2024.

Baca Juga :  Kubu AMIN dan Ganjar-Mahfud Masih Optimistis MK Bakal Lahirkan Putusan Progresif

“Kita sudah final dari tahun 2021 waktu Musda mengusung nama saya, sudah memerintahkan saya memberikan amanah untuk memperbaiki Depok. Saat ini pun belum ada perubahan nama karena kita berdasarkan survei,” kata Farabi.

Namun, dia tidak menutup peluang jika nanti muncul pasangan calon Kaesang-Farabi pada Pilkada Depok 2024.

“Bisa begitu, bisa menjadi duet yang luar biasa ya sehingga bisa memberikan harapan lah buat Depok yang lebih baik,” kata Farabi. #tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com