JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Lezatnya Bubur Tumpang Mas Tarom, Jungke Karanganyar Bikin Lidah Pengunjung Terpikat

   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bagi Anda penggemar kuliner spesial bubur,  cobalah sekali-kali mampir  warung bubur Mas Tarom.

Warung yang satu  ini menyajikan dua menu spesial, yakni bubur ayam dan bubur tumpang serta kare serta soto. Namun banyak lidah pelanggan yang sangat terpikat dengan   menu bubur tumpangnya yang khas.

Bagi banyak orang, sambel tumpang bisa ditemukan di warung kebanyakan, termasuk bubur tumpang. Namun berbeda dengan bubur tumpang Mas Tarom yang dikenal lezat dan selalu laris manis ini.

Diketahui,  hampir setiap pagi banyak pelanggan yang merapat di warung yang terletak di sebelah barat Pasar Jungke, atau  sekitar 300 meter dari sisi selatan Pasar Jungke.

Rata-rata pembeli memesan bubur tumpang dan bubur ayam sehingga tidak jarang meski jadwal tutup pukul 12.00 WIB namun karena laris manis,  terpaksa harus tutup pukul 10. 00 WIB.

Adapun keistimewaan bubur tumpang Mas Tarom ini banyak faktor, selain sambal tumpangnya yang  lezat,  juga bubur putihnya aduhai.

Tak pelak, dalam  sehari bisa terjual sebanyak 150-200 porsi. Sedangkan  untuk satu porsi bubur tumpang dihargai  Rp 7.000 dan harga  bubur ayam Rp 8.000.

“Khusus bubur tumpang penjualannya bersaing dengan bubur ayam yang juga banyak pelanggannya, total sehari berkisar 80-90 porsi untuk bubur tumpang sedangkan penjualan  bubur ayam terjual sekitar 90-100 porsi,” ungkap Tarom (25) pemilik warung bubur kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (26/5/2023).

Menurut Tarom (25) banyak yang suka bubur tumpang dimakan di tempat, sedangkan untuk bubur ayam lebih banyak dibeli secara online melalui jasa Gofood dan sejenisnya. Namun banyak juga yang beli dibungkus tanpa melalui jasa online.

“Untuk bubur tumpang, konsumen dapat memilih topping nya sesuai selera misalnya memakai sayuran hijau,kentang goreng serta dele ataupun hanya bubur tumpang original,” urai Tarom.

Adapun untuk bubur ayam biasanya lebih banyak yang dibawa pulang.

Sementara itu untuk menu nasi soto nasi kare dan nasi tumpang menempati urutan ketiga setelah bubur tumpang dan bubur ayam.

Namun sebagai pelengkap di warung bubur Mas Tarom tersebut disediakan lauk pendukung dan serba panas yakni tahu tempe goreng juga tahu, telor asin, sosis dan telor asin serta telur puyuh.

Dan yang tak kalah pentingnya,  selain bubur, ternyata di warung tersebut minuman tehnya juga memikat lidah pelanggan.

“Banyak juga pembeli diwarung ini yang fanatik dengan teh buatan bapak saya,” jelas Tarom.

Jika  Anda penasaran, tak  perlu nunggu lama-lama, segera saja merapat dan mencicipi lezatnya bubur mas Tarom ini.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com