JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hetero for Startup Masuki Season 3

Pelaksanaan mentoring offline Hetero for Startup (HFS) / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hetero for Startup (HFS) season 3 sudah melangkah sampai tahap mentoring offline. Peserta mentoring adalah peserta yang terpilih dari beberapa tahap kurasi.

Mulai dari kurasi 2000++ pendaftar yang tersebar dari seluruh Indonesia, lalu dipilih 700 bisnis untuk bisa mengakses LMS (learning Machine System). Di dalam LMS terdapat materi pengembangan bisnis dan tugas yang harus dipenuhi oleh para peserta.

Dari LMS tersebut, peserta dikurasi kembali menjadi 35 untuk lanjut ke tahap make over bersama dengan para asesor dan mentor secara online sampai akhirnya mentoring offline.

Mentoring offline dilaksanakan selama 4 hari di Solo. Para peserta melakukan check in kepada para mentor dengan tujuan untuk melakukan tindak lanjut dari hasil audit. Tindak lanjutnya yaitu dengan memberikan materi dan challenge yang berbeda-beda sesuai kebutuhan dari masing-masing bisnis peserta.

Baca Juga :  Ini Riwayat Singkat Tugu Lilin Pajang dan Tugu Lilin Penumping di Solo

Asesor Hetero for Startup Imam Suchan mengatakan season 3 ini memiliki hal yang menarik yaitu bagaimana startup-startup yang menjadi peserta bisa memberikan sosial impact yang lebih besar lagi dibandingkan dengan season sebelumnya.

“Jika dulu startup bicara tentang revenue, sustainability, sekarang kita juga mulai berbicara mengenai impact yang bisa dihadirkan dengan adanya startup-startup unggulan. Saya berharap Hetero for Startup Season 3 ini akan jadi langkah awal teman-teman peserta untuk memberikan dampak ke depannya,” terangnya, Senin (29/5/2023).

Baca Juga :  Kronologi Seorang Wanita Nekat Lakukan Percobaan Bunuh Diri di Jembatan Jurug Solo

Sementara itu, berawal dari arahan Gubernur Jawa Tengah guna mendukung lahirnya startup dari Provinsi Jawa Tengah (secara khusus) dan Indonesia (secara umum), program HFS mulai diinisiasi dan diadakan oleh Pemprov Jawa Tengah sebuah wadah untuk membantu para entrepreneur dalam melakukan akselerasi bisnis.

Visi tersebut sejalan dengan misi dari Sampoerna Untuk Indonesia (SUI) dalam memberdayakan entrepreneurs lokal untuk tumbuh dan memberikan manfaat bagi sekitarnya. Hetero Space bersama Impala Network merupakan sebagian organ penggerak agar tujuan tersebut terlaksana melalui even ini. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com