JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Mantap, Jalan Gabugan-Sumberlawang Sudah Diperbaiki Dengan Cor Beton, Warga Mendadak Mengguncapkan Terimakasih Pada Bupati Yuni dan DPU di Momen Hari Jadi Kabupaten Sragen ke 277

Jalan Gabugan-Sumberlawang Sudah Diperbaiki dengan Cor Beton | Huriyanto | Joglosemarnews.com
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Sempat dikeluhkan masyarakat, jalan raya Gabugan-Sumberlawang kini akhirnya mulai diperbaiki pemerintah kabupaten Sragen melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU), dengan mengunakan cor beton.

Jalan penghubung antar dua kecamatan yakni Tanon dan Sumberlawang tersebut, mengalami kerusakan cukup serius yakni di wilayah Gabugan sampai Desa Bonagung.
Pantauan di lapangan terlihat sejumlah pekerja proyek perbaikan jalan tengah sibuk meratakan cor beton dari atas truk molen ke lokasi jalan yang diperbaiki.

Dihubungi JOGLOSEMARNEWS.COM , kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Sragen, Raden Suparwoto membenarkan perbaikan jalan tersebut.

“Iya sudah diperbaiki, untuk pengerjaan jalan gabugan gading ini nilainya 5,1 milyar, penanganan efektif 2 km dengan lebar enam setengah meter, warga di sekitar gabungan mohon bersabar dan warga masyarakat Sragen kami mohon maaf, nanti kalau jalan ini udah jadi pelayanan jadi mantap dan penguna jalan akan makin mantap,” kata Raden Suparwoto,” Sabtu (27/5/2023).

Baca Juga :  Gara-gara Jualan Obat Mercon Saat Bulan Suci Ramadhan Pemuda di Sragen Ditangkap Polisi Terancam Pidana

Terpisah, sejumlah warga mendadak mengucapkan banyak terimakasih pada pemerintah kabupaten Sragen dan DPU-PR Sragen telah cepat merespon keluhan masyarakat soal jalan rusak yang terjadi di Bonagung Tanon saat momen hari jadi ke 277 kabupaten Sragen.
Ucapan terimakasih datang dari Khoiri (36) salah satu warga Dukuh Karang RT 01, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen yang kebetulan melintas di jalan Gabugan-Sumberlawang tepatnya di wilayah desa Bonagung.

“Alhamdulillah, keluhan warga soal jalan rusak ini akhirnya direspon cepat dan langsung diperbaiki pemerintah kabupaten Sragen, iya saya sangat setuju perbaikan jalan ini menggunakan cor beton, soalnya nanti lebih kuat dan awet,” kata Khoiri.

Hal senada juga disampaikan oleh Eko Purwanto (31) warga Desa Ketro, Tanon, Sragen menurutnya perbaikan jalan Gabugan ke arah Gading tersebut bakal bermanfaat sekali bagi masyarakat.

Baca Juga :  Terbaik, Bank Djoko Tingkir Sragen Tetap Konsisten Kembali Meraih Penghargaan TOP BUMD Tahun 2024 Golden Trophy

“Yang jelas jalan ini sangat diharapkan masyarakat khususnya gabungan, bonagung dan gading dan sekitarnya soalnya ini jalur penting, terimakasih sudah diperbaiki jalan ini di momen hari jadi kabupaten Sragen ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati berharap bisa menjalankan tanggung jawab dengan penuh amanah guna mencapai target yang ditentukan.

“Kami menyadari masih banyak kekurangan, tapi tetap berusaha menjadi yang terbaik. Mohon dukungan dan doa restu kepada semua agar kami dapat menyelesaikan masa tugas dengan baik di tiga tahun ke depan. Menyelesaikan target yang belum tercapai, serta membuat masyarakat lebih baik dan sejahtera,” tandasnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com