JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Nama-nama Cawapres Prabowo Sudah di Tangan, Sekjend Gerindra: Saya Nggak Berani Ngintip

Ketua Umum Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (ketiga kanan) didampingi Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani (keempat kanan), Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad (kanan) dan jajaran pengurus Partai Gerindra memotong tumpeng saat meresmikan Kantor Badan Pemenangan Presiden Partai Gerindra di Jakarta, Sabtu (7/1/2023) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Nama-nama Cawapres Prabowo Subianto di ajang 2024 mendatang, diyakini sudah ada di kantong ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani. Kepada wartawan di gedung KPU, Jakarta, ia mengatakan bahwa sebenarnya di kantong Prabowo sudah banyak tersimpan nama Cawapres.

“Sebenarnya di kantong Pak Prabowo ada banyak nama, tapi saya enggak berani ngintip isinya siapa saja,” kata Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani menjawab hal itu saat ditanya soal sosok bakal calon wakil presiden yang akan diusung mendampingi Prabowo di Pilpres 2024.

Baca Juga :  Banjir dan Tanah Longsor di Bandung Barat, 9 Orang Hilang dan 300-an Warga Ngungsi

Ia mengatakan, Gerindra saat ini menjalin kerja sama politik dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) bersama Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Nama Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar juga santer disebut sebagai bakal Cawapres Prabowo yang cukup potensial.

Menurut Muzani, sosok Muhaimin adalah tokoh yang layak menjadi pendamping Prabowo di Pilpres 2024.

 “Karena PKB adalah satu satunya partai yg sekarang mau bekerja sama dengan Gerindra dalam hal pencalonan presiden,” ucap Muzani.

Selain itu kata Muzani, di koalisi Gerindra-PKB ada perjanjian yang salah satu poinnya berisi soal nama capres dan cawapres akan ditentukan masing-masing ketua umum partai.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

“Pak Prabowo sebagai Ketum Gerindra, dan Pak Muhaimin sebagai Ketum PKB,” ujar Muzani.

Sebelumnya, Ketua DPP PKB Faisol Riza mengatakan, PKB akan mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden.

Adapun Muhaimin sebelumnya mengatakan masih akan terus melakukan pembahasan dengan Gerindra mengenai calon wakil presidennya.

“Tentu nanti akan kami putuskan bersama Pak Prabowo, siapa capres dan siapa cawapres,” ujar dia di KPU hari ini.

www.tempo.co

 

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com