JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Naik Truk Towing dengan Diiringi Musik Hadrah, PKB Karanganyar Daftarkan 45 Bacaleg ke KPUD

Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid menyerahkan daftar Bacaleg ke KPUD setempat, Sabtu (13/5/2023) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Tampil beda dari yang lainnya yang membawa musik reog dan mobil jeep, kali ini sebanyak 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg)
DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Karanganyar datang ke KPUD setempat menggunakan truk Towing, Sabtu (13/5/2023).

Kali ini guna mengejar target perolehan kursi naik 100% dari lima kursi  menjadi 10 kursi, DPC PKB Karanganyar memasang tiga Bacaleg dari berbagai agama.

Tak pelak kedatangan rombongan DPC PKB Karanganyar tersebut menjadi perhatian warga yang melintas di jalan Lawu yang merasa terhibur dengan musik Hadrah diatas truk Towing (truk tanpa bak biasa untuk mengangkut mobil ataupun alat berat) tersebut.

Bahkan Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid memimpin sholawatan di atas truk Towing tersebut.

Usai mendaftarkan sebanyak 45 Bacaleg tersebut, Ketua DPC PKB Karanganyar Sulaiman Rosyid mengatakan secara administrasi pendaftaran Bacaleg sudah diterima oleh KPUD.

Baca Juga :  504 Pramuka Siaga Meriahkan Pesta Siaga di Karanganyar

“Alhamdullilah berkas persyaratan dinyatakan lengkap sehingga oleh Ketua KPUD Karanganyar Triastuti Suryandari kami diberikan tanda terima pendaftaran,” ungkap Sulaiman Rosyid kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Sabtu (13/5/2023).

Adapun terkait target Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lanjut Sulaiman Rosyid PKB Karanganyar menargetkan kenaikan 100% dari posisi saat ini lima kursi menjadi 10 kursi.

Untuk itu,  PKB Karanganyar secara total siap meraih target tersebut yakni masing-masing Dapil naik dua kursi.

Bahkan lanjutnya, dari sebanyak 45 Bacaleg PKB Karanganyar terdapat tiga orang Bacaleg berlatar belakang agama Kristen, Katholik serta satu Bacaleg dari aliran kepercayaan.

“Iya  ada Bacaleg dari sejumlah agama karena kharakteristik PKB adalah partai bernafaskan nasional religius dan partai yang menghormati pluralisme,” tandas Sulaiman Rosyid.

Baca Juga :  504 Pramuka Siaga Meriahkan Pesta Siaga di Karanganyar

Selain tiga orang Bacaleg lintas agama PKB memasang jumlah Bacaleg perempuan sebanyak 35% serta Bacaleg dari dua orang kades aktif dan Bacaleg muda dari berbagai latar belakang bervariasi.

“Komposisi Bacaleg PKB Karanganyar cukup variatif dari berbagai kalangan,” pungkas Sulaiman Rosyid.

Lebih lanjut Sulaiman Rosyid menjelaskan,  target 10 kursi itu diproyeksikan terjadi peningkatan di Daerah Pemilihan (Dapil) Karanganyar 1,2,3 dan Dapil Karanganyar V.

Sedangkan untuk Dapil Karanganyar IV meliputi Kecamatan Colomadu dan Gondangrejo akan diterapkan strategi khusus.

Sementara itu Ketua KPUD Karanganyar Triastuti Suryandari mengatakan dari hasil pengechekan saat pendaftaran sudah dinyatakan lengkap.

“Untuk pendaftaran Bacaleg PKB Karanganyar bisa diterima,” tandas Triastuti Suryandari. Beni Indra

.

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com