JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Pengumuman! Kawasan Simpang 7 Joglo Akan Ditutup Mulai Rabu, 3 Mei 2023 Selama 3 Bulan

Di kawasan simpang 7 Joglo ini akan dilanjutkan proyek pembangunan Underpass Joglo Tahap II. Karena itulah, jalan Ki Mangun Sarkoro hingga Jalan Sumpah Pemuda akan ditutup mulai pekan depan | Foto: Dok Joglosemarnews
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Jalan Solo-Purwodadi di kawasan simpang 7 Joglo, Solo, rencananya akan ditutup mulai Rabu (3/5/2023) hingga tiga bulan ke depan.

Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo, Ari Wibowo mengatakan, penutupan rencana awalnya dimulai pada Senin 3 Mei 2023 kemarin.

Akan tetapi, karena bertepatan dengan arus mudik-balik lebaran, maka rencana penutupan jalur tersebut ditunda menjadi Rabu (3/5/2023).

Penutupan jalan Solo-Purwodadi menurutnya adalah upaya untuk mempercepat pembangunan tahap pertama rel layang Joglo KM 104+700 sampai dengan KM 107+000.

Baca Juga :  Meymey Goes To Kampoeng Gelar Seminar "Kiat Wanita Sukses: Ikhtiar Menjemput Rejeki, Memantaskan Usaha"

Pihak Dishub pun diakuinya telah menyiapkan skenario lalu lintas. Di mana, arus kendaraan dari arah Solo maupun Purwodadi akan dialihkan melalui Jalan Kerinci, Jalan Bromo Raya, hingga Jalan Sumpah Pemuda, begitu juga sebaliknya.

Terpisah, Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka menyebut bahwa penutupan jalan utama Solo-Purwodadi akan sangat mengganggu kenyamanan warga. Untuk itu ia meminta maaf dan berharap warga bisa maklum.

“Mengganggu, saya jawab jujur, pasti mengganggu. Tapi hanya untuk tiga bulan saja. Habis itu kita pastikan lancar semua. Saya mohon maaf atas ketidaknyamanan ini,” ungkapnya.

Baca Juga :  Ingin Pulihkan Perekonomian Solo, Nur Hafizin Bakul Mur Baut Pasar Klitikan Daftar Calon Wakil Walikota

Gibran optimistis bahwa pembangunan rel layang di atas simpang Joglo akan selesai dalam waktu tiga  bulan ke depan.

Dia pun meminta masyarakat bersabar dengan munculnya kemacetan di sejumlah tempat karena imbas pembangunan infrastruktur yang berbarengan.

“Mohon bersabar dulu, kita selesaikan satu persatu. Nanti bisa kita rasakan hasilnya setelah semua selesai,” pungkasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com