JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Gelar Demo Diikuti 30.000 Massa, Ketua IDI: Belum Urgen Bahas RUU Kesehatan

Lima organisasi profesi tenaga medis dan tenaga kesehatan dari Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI), Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dan Ikatan Apoteker Indonesia IAI di depan Gedung DPR RI, Senin (5/6/2023) / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Rancangan Undang-Undang Kesehatan telah memicu terjadinya aksi unjuk rasa dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) di depan Gedung DPR-MPR.

Selain IDI, organisasi lain yang ikut serta adalah Persatuan Dokter Gigi Indonesia atau PDGI, Persatuan Perawat Nasional Indonesia atau PPNI, Ikatan Bidan Indonesia atau IBI, dan Ikatan Apoteker Indonesia.

Baca Juga :  Selain Megawati, Ternyata MK Juga Terima Amicus Curiae BEM Fakultas Hukum dari 4 PTN di Indonesia

Dalam aksi protes yang diikuti oleh sekitar 30.000 orang itu, IDI menyatakan belum ada urgensi untuk membahas RUU Kesehatan.

“Kami belum melihat urgensinya untuk membahas Rancangan Undang-undang Kesehatan,”tegas Ketua Umum IDI, Moh Adib Khumaidi.

Karena, transformasi kesehatan masih banyak belum menangani persoalan di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga :  Peluang Pertemuan Prabowo-Mega Lebih Besar Ketimbang Jokowi-Mega

“Jika aturan-aturan hukum yang dikeluarkan tidak sinkron, salah satu akibatnya adalah tidak adanya kepastian hukum bagi rakyat, dalam hal ini tenaga medis dan kesehatan, juga masyarakat,” kata Adib dalam keterangan tertulisnya, Minggu (4/6/3023).

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com