JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Mutasi Wakapolres dan Tiga Perwira, Kapolres Karanganyar Minta Pejabat Baru Segera Adaptasi Kerja Jelang Tahun Politik

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy memberikan selamat kepada sejumlah perwira yang dimutasi, Senin (5/5/2023) / Foto: Beni Indra
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Guna tour of duty melanjutkan perjalanan karier, Wakapolres dan tiga perwira tinggi di Polres Karanganyar dimutasi.

Kali ini, Wakapolres Karanganyar, Kompol Purbo Adjar Waskito, SIK, MH yang dikenal dengan sosok rendah hati tapi cerdas dan bijaksana, dimutasi sebagai Kasikorwas PPNS Ditreskrimsus Polda Jateng.

Sedangkan tiga perwira tinggi lain, yakni Kabag Ops Kompol Joko Waluyono, sosok yang lembut tapi tegas bergeser  menjadi Kasibinkommas Subditbinpolmas Ditbinmas Polda Jateng.

Disusul kemudian, Kabagren Kompol Mardiyanto dimutasi menjadi Kabag Ops. Sedangkan Kabaglog Kompol Suparmi dimutasi sebagai  Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Jateng.

Upacara serah terima jabatan digelar di lapangan Wira Satya Polres Karanganyar, dipimpin langsung Kapolres AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy pada Senin (5/5/2023).

Kapolres Karanganyar AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy mengatakan mutasi adalah bagian siklus dalam organisasi kepolisian.

“Keempat perwira yang dimutasi ini boleh dikata masih memiliki jenjang karier bagus,” ungkap Kapolres.

Adapun untuk penggantinya yang bertugas di Polres Karanganyar diharapkan segera langsung bekerja dan adaptif menyesuaikan diri terhadap prioritas pekerjaan besar menjelang tahun politik.

“Sebagai penjaga Kamtibmas tentu dinamika tugas dan kompleksitas akan meningkat menjelang tahun politik 2024, maka anggota polisi harus dapat membaca dan siap mengantisipasinya,” tandas Kapolres.

Kapolres mencontohkan, di Karanganyar terdapat satu kecamatan perkotaan yang penuh dinamika sehingga anggota dituntut menyesuaikan diri dan pandai membaca karakteristik. Selain itu juga ditekankan hubungan kerja yang kondusif saling serta sinergi.

“Untuk antisipasi tahun politik 2024 anggota kepolisian wajib memahaminya dan diaktualisasi dalam pekerjaan yang berkualitas,” tandas Kapolres.

Sementara itu, Wakapolres Karanganyar Purbo Adjar Waskito mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, termasuk dengan Forkompimca dan relasi lainnya atas jalinan kinerja yang harmonis.

“Sinergi Forkompimca dan stake holder di Karanganyar memang sangat baik saling menghormati. Hal ini membuat kami bangga dengan Karanganyar,” ungkap Kompol Purbo Adjar Waskito. Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com