JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Boyolali

Sambut Hari Jadi Boyolali, Ini Beragam Acara yang Siap Hibur Masyarakat

Gelaran CFD Boyolali, Minggu (4/6/2023) nampak meriah. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba. Kegiatan dengan tema "Menyongsong Hari Jadi Boyolali ke-176" dipusatkan di Tugu Susu Tumpah Boyolali Kota. Waskita
ย ย ย 

BOYOLALI, JOGLOSEMARNEWS.COM — Gelaran CFD Boyolali, Minggu (4/6/2023) nampak meriah. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan berbagai lomba.

Kegiatan dengan tema “Menyongsong Hari Jadi Boyolali ke-176” dipusatkan di Tugu Susu Tumpah Boyolali Kota.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Boyolali, M Said Hidayat; Wabup Wahyu Irawan dan Ketua DPRD Marsono serta pejabat lainnya. Nampak sekitar 7 ribuan pengunjung meramaikan CFD itu.

Kegiatan dimulai dengam lomba senam aerobik, pemeriksaan kesehatan gratis dan hiburan band Jingga Sadewa.

Dalam kegiatan tersebut, Said mengajak masyarakat untuk menjaga kekompakan dan guyup rukun. Selain itu, Boyolali telah memiliki Perda nomor 18 tahun 2022 tentang pendidikan Pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Kekompakan dari masyarakat Boyolali pada pagi hari ini bisa dilihat dengan guyup rukun dan ceria,” katanya.

Baca Juga :  Riuhnya Sepak Bola Api Bikin Santri di Ponpes Doglo, Boyolali Terhibur

Sekda Boyolali, Masruri menjelaskan sejumlah kegiatan digelar untuk memeriahkan Hari Jadi Boyolali ke 176. Rangkaian peringatan hari jadi sudah dimulai sejak Rabu (31/5/2023).

Yaitu ziarah ke Makam Ki Ageng Pandanaran Tembayat di Klaten. Kemudian pada Minggu (4/6/2023) sore digelar Khataman Alquran dan niti tilas di Kali Gede, Kampung Sumber Lerak, Kelurahan Siswodipuran, Boyolali Kota.

Kemudian puncaknya pada 5 Juni dengan menggelar upacara serta ziarah TMP. Lalu dilanjutkan dengan beragam kegiatan lainnya sampai 27 Juni,” ujar Sekda.

Ada pula kegiatan silaturahmi ke mantan Bupati Boyolali. Diantaranya, mantan bupati Seno Samudro, mantan wabup Habib Masturi, mantan bupati yang diterima istri dari Sri Moeljanta dan lainnya.

Lalu kegiatan untuk masyarakat berupa gerak jalan 5k pada Rabu (7/6/2023) mendatang. Berlanjut dengan kegiatan talkshow peningkatan literasi nasional pada 8 Juni di Arpusda Boyolali.

Baca Juga :  Sejarah Lahirnya Persaudaraan Setia Hati Terate & Kisah Inspiratif Ki Hadjar Oetomo

Serta pentas wayang kulit akan diselenggarakan pada 24 Juni di Alun-alun Kidul Boyolali serta pentas musik.

Pementasan wayang akan menampilkan dalang terbaik Boyolali. Kemudian, akan digelar pentas musik se-eks pembantu bupati atau kawedanan. Rinciannya, di Kemusu akan digelar pentas reog, campusari dan dangdut pada 8 Juni. Lalu Kecamatan Simo akan digelar safari musik Koesploes oleh 4 grup pada 9 Juni.

“Lalu di kecamatan Musuk akan digelar keroncong dan campursari pada 16 Juni; Teras akan digelar Parade Band pelajar pada 21 Juni dan di Sambi akan digelar pentas Dangdut dan Koesploes pada 27 Juni.

Selain itu, di Panti Marhaen Boyolali Kota akan diadakan pameran lukisan selama tiga hari, dari 14-16 Juni,” terangnya. Waskita

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com