JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

AKBP Jamal Alam Pimpin Langsung Ratusan Polisi Polres Sragen Mengamankan Presiden Jokowi Tinjau Perbaikan Jalan Solo-Purwodadi Wilayah Kalijambe

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam pimpin langsung anggotanya untuk pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo Tinjau Perbaikan Jalan Rusak di Kalijambe, Sragen, Minggu (23/7/2023) || Huri Yanto
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM   – Presiden Joko Widodo atau sering dipanggil Jokowi mendadak melakukan peninjauan langsung perbaikan jalan raya Solo-Purwodadi wilayah kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Minggu (23/7/2023) Siang.

Dalam pengecekan jalan rusak tersebut, Jokowi juga mendapatkan pengamanan dari ratusan personil kepolisian Polres Sragen yang langsung dipimpin kapolres Sragen AKBP Jamal Alam di Jalan Raya Solo – Purwodadi tepatnya di simpang empat Kalijambe, Sragen.

Selain itu, terlihat dalam kunjungannya di Sragen, Presiden Joko Widodo nampak didampingi Basuki Hadimuljono Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Ganjar Pranowo Gubernur Jateng, Kapolda Jateng Ahmad Luthfi, serta Pangdam IV Diponegoro serta Pejabat Utama Negara lainnya.

Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam H pada JOGLOSEMARNEWS.COM menyampaikan bahwa pengamanan kunjungan kerja Jokowi di Sragen sudah terencana secara matang sejak beberapa hari lalu, pada lokasi ring 2, bersama-sama dengan para personel pengamanan dari TNI Kodim 0725 Sragen.

Baca Juga :  Kapolres Sragen AKBP Petrus P Silalahi Pimpin Sertijab Minta Pejabat Baru Solid dan Ciptakan Inovasi

Polres Sragen sendiri melibatkan sebanyak 200 personel yang tersebar di 40 titik pengamanan jalur lintasan perjalanan rombongan Jokowi serta lokasi kunjungan kerja Jokowi, tepatnya pada ring 2,  dan jalur jalan raya Solo Sragen.

“Iya pengamanan jalur kunjungan kerja Presiden Joko Widodo sudah kita rencanakan sejak dua hari terakhir ini, dengan melibatkan sebanyak 200 personel pengamanan Polri, masih ditambah dengan pengamanan personel TNI oleh Dandim 0725, serta instansi terkait,” kata AKBP Jamal Alam.

Pengamanan kunjungan kerja Jokowi dimulai dengan pemberian arahan kepada seluruh personel TNI dan Polri oleh dua pucuk pimpinan TNI-Polri di Sragen yakni Dandim 0725 Sragen dan Kapolres Sragen AKBP Jamal Alam, bertempat di halaman Kecamatan Kalijambe Sragen mulai pukul 06.30 WIB.

Kapolres berharap pengamanan route perjalanan Jokowi ke Sragen hingga sekembalinya akan berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala apapun.

“Perjalanan dimulai dari kediaman pak Jokowi di Sumber Solo, kemudian menuju jalan raya Solo-Purwodadi, rombongan akan diamankan dengan penggelaran ratusan personel di 40 titik lokasi, diharapkan berlangsung dengan aman dan lancar,” jelasnya.

Baca Juga :  Pilkada Sragen 2024 KPU Coklit Keluarga Bupati Yuni di Kantor Pemda dan TPS Dayu Jadi Lokasi Pencoblosan

Kedatangan Presiden Jokowi di Sragen itu sendiri telah terjadwal meninjau 4 empat lokasi jalur jalan, yakni di Jalan Solo – Geyer (Jalan Provinsi) sepanjang 5 km, Jalan Purwodadi Geyer (Jalan Nasional) sepanjang 400 m, Jalan Lingkar Utara Barat (Jalan Nasional) sepanjang 1,5 Km dan Jalan Lingkar utara Timur Sragen (Jalan Nasional) sepanjang 1,6 Km.
Rombongan tiba tepat pukul 10.00 WIB, langsung meninjau lokasi jalur yang rusak di jalur Solo Purwodadi, tepatnya di Kecamatan Kalijambe Sragen.

Hingga acara kunjungan kerja Jokowi di Sragen saat ini usai, pengamanan yang diselenggarakan oleh Kapolres Sragen bersinergi dengan personil TNI Kodim 0725 Sragen, berlangsung lancar, sehingga rombongan Presiden Jokowi meninggalkan lokasi peninjauan jalan yang dikabarkan rusak parah, khususnya di wilayah Kalijambe Sragen berlangsung kondusif.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com