JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Gibran Persilahkan Aksi People Power di Solo, Mudrick Sangidu: Digelar Besok Jumat

Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka / Foto: Prihatsari
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Walikota Solo, Gibran Rakabuming mengijinkan aksi people power yang rencananya digelar Jumat, (07/7) besuk. Menurutnya warga siapapun berhak untuk menyuarakan pendapatmya.

“Kita terbuka dievaluasi, dikritik, terbuka. Silahkan, termasuk yang itu (people power). Penting tertib, tidak mengganggu kenyamanan warga sekitar, bebas,” ungkapnya saat ditemui di Balaikota Solo, Kamis, (06/7/2023)

Baca Juga :  API Sebut Dunia Industri Tekstil Dalam Negeri Bermasalah

Sementara itu penanggung jawab aksi people power, Mudrick Sangidu membenarkan bahwa aksi people power akan jadi digelar pada Jumat, (07/7/2023) besuk. Namun berbeda dengan rencana awal yang digelar di Bundaran Gladag Solo.

“Insyaallah jadi, dipersilahkan. Tetapi tempatnya tidak di Gladak. Saya bisa memaklumi karena Gladag berdekatan dengan kantor balaikota. Di sekitar jalan muka gedung umat Islam Kartopuran,” katanya saat dihubungi.

Baca Juga :  Hadapi Pikada Solo 2024, Gerindra Jalin Koalisi Dengan 7 Parpol Non Parlemen

Mudrick mengaku sudah melayangkan surat pemberitahuan pada kepolisian. Hingga acara dapat berjalan, Jumat, (07/7/2023) siang besuk selepas Salat Jumat.

“Paling nggak yang datang dari Soloraya. Besuk bersamaan dengan Bandung dan Jakarta juga. Gak tau jumlahnya, pokoknya acara tetap jalan. Namanya people power itukan kekuatan rakyat,” tandasnya. Ando

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com