JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Maknai KASAD Award 2023, Bupati Juliyatmono: TNI Sangat Cair Jalin Hubungan dengan Masyarakat Luas

Istimewa
   

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Bupati Karanganyar, Jateng Juliyatmono MH MM menilai,  acara KASAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Award 2023 merupakan terobosan inovatif TNI, khususnya TNI AD dalam mengambil peran lebih menjalin hubungan secara makro dengan semua kalangan.

Apalagi, KASAD Award secara total menjalin kerjasama dengan media,  sehingga membantu mempercepat penyebaran berita perihal TNI keseluruh dunia ini bukan hanya di Indonesia.

“Luar biasa momentum KASAD Award 2023 menunjukkan kepiawaian KASAD untuk mengambil peran lebih dengan menggandeng media guna men-tranformasikan menjaga stabilitas nasional melalui 10 tema up date yang terjadi di Indonesia,” ungkap Bupati Juliyatmono MH MM kepada JOGLOSEMARNEWS.COM disela menyaksikan acara KASAD Award secara streaming di Kodim 0727 Karanganyar, Senin (10/7/2023).

Selain itu, lanjut Bupati Juliyatmono, dengan adanya KASAD Award 2024 sekaligus menunjukkan TNI mengambil peran optimal untuk melakukan Human Security dalam koridor menjalankan tugasnya menjamin stabilitas nasional serta pertahanan nasional.

Baca Juga :  Raih Juara I, Mukti dan Nadia Dinobatkan Menjadi Duta Pramuka Karanganyar 2024

Apalagi pada acara KASAD Award 2023 diyentukan 10 tema up date yang menjadi dasar penilaian terhadap media yakni mulai dari menjaga kebhinekaan dari ancaman radikalisasi serta intoleransi hingga menjaga kelestarian budaya.

“Ini sungguh fenomenal dan baru kali pertama adanya KASAD Award 2023,” pungkas Bupati kharismatik tersebut.

Sementara itu,  Dandim 0727 Karanganyar Letkol (Inf) Andri Army Yudha Ardhitama mengatakan akan menerapkan makna 10 tema up date yang menjadi dasar penilaian KASAD Award 2023 di Karanganyar.

KASAD Award 2023 mengilhami kami yang dibawah untuk terus menjalin kemitraan yang baik profesional dengan media guna menyampaikan pesan kepada masyarakat perihal program nasional dari Mabes TNI AD serta program daerah (tingkat Kodam) untuk disinergikan dengan Pers,” ungkap Dandim Letkol (Inf) Andri Army Yudha.

Baca Juga :  Kemuning Sky View: Destinasi Wisata Jembatan Goyang di Atas Kebun Teh Kemuning Karanganyar

Menurut Dandim masih banyak program tingkat lokal yang perlu disinergikan dengan Pers seperti program Pangdam Jawa Tengah mengatasi daerah kesulitan air dan lainnya.

Terpisah, Kapolres Karanganyar, AKBP Jerrold Hendra Yosef Kumontoy menyambut baik positif adanya KASAD Award 2023.

“Sebagai partner, kami mendukung program KASAD Award 2023 sebagai langkah maju dan kami didaerah siap belajar untuk mencontoh mengkolaborasikan hubungan baik dengan Pers guna membantu tugas kepolisian dan TNI dalam koridor menjaga keamanan dan stabilitas negara,” tandas Kapolres.

Sebagai informasi Senin malam dihelat acara KASAD  Award 2023 di Jakarta yang merupakan ajang penghargaan KASAD TNI AD terhadap kemitraan dengan media.  Beni Indra

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com