JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Pagi Lantik Budi Ari sebagai Menkominfo Pengganti Johnny G Plate, Petang Harinya Jokowi Temui Surya Paloh di Istana, Ada Apa?

presiden Jokowi temui Surya Paloh di istana negara
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin petang (17/7/2023). Paloh masuk ke Istana melalui pintu Bali yang berada di sebelah Masjid Baiturrahim komplek Istana Kepresidenan. Pintu tersebut merupakan akses masuk bagi tamu VVIP Presiden Jokowi / tribunnews
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Usai pagi harinya melantik Budi Ari Setiadi sebagai Menkominfo pengganti Johnny G Plate, Senin (17/7/2023) petang harinya, Presiden Jokowi menerima kedatangan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Istana Negara.

Informasi yang diperoleh, Surya Paloh hadir di Istana Negara sekitar pukul 17.30 WIB.

Paloh masuk ke Istana melalui pintu Bali yang berada di sebelah Masjid Baiturrahim komplek Istana Kepresidenan.

Sebagaimana diketahui, pintu Bali tersebut merupakan akses masuk bagi tamu VVIP Presiden Jokowi.

Kedatangan Paloh itu disebut-sebut atas undangan dari Presiden Jokowi.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden Jokowi dikabarkan ditemani Menteri Sekretaris Negara Pratikno. Pertemuan berlangsung kurang lebih selama satu jam.

Baca Juga :  Kenaikan UKT Serentak di Sejumlah Perguruan Tinggi, Bukti Mendikbudristek Telah Gagal,  Nadiem Didesak Mundur

Pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh tersebut dibenarkan oleh Wakil Sekretaris Jenderal NasDem Hermawi Taslim.

“Benar, pertemuan dilakukan di Istana,” katanya kepada wartawan.

Diketahui, pertemuan antara Jokowi dan Surya Paloh tersebut dilakukan setelah pada pagi harinya ada pelantikan Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) baru menggantikan Johnny Plate yang terseret kasus korupsi proyek BTS.

Untuk diketahui, Johnny G Plate adalah menteri dari Partai NasDem.

Jokowi memilih Budi Arie Setiadi yang berlatarbelakang relawan sebagai Menkominfo menggantikan Johnny Plate yang merupakan kader NasDem.

Jokowi tidak memilih pengganti Johnny dari Partai Politik lagi atau dari partai NasDem, mengingat Plate merupakan representasi Partai NasDem di Kabinet Indonesia Maju.

Baca Juga :  Ini 3 Bacagub Sumut yang Mencuat: Bobby Nasution, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah

Jokowi menjelaskan alasan dirinya menunjuk orang non-partai politik sebagai Menkominfo. Jokowi beralasan ingin adanya percepatan.

“Semuanya dalam tujuan akhir agar segera bekerja cepat,” ujar Jokowi usai pelantikan Menkominfo di Istana Negara Jakarta, Senin (17/7/2023).

Jokowi memberikan jawaban yang sama saat ditanya alasan tidak memilih lagi tokoh dari Partai NasDem untuk menggantikan Johnny Plate.

Jokowi juga tidak menjawab saat ditanya apakah bermomunikasi dengan Surya Paloh dalam menentukan Menkominfo karena mengurangi jatah partai NasDem di Kabinet.

“Agar segera bekerja cepat. Agar ini selesai dengan kecepatan,” kata Jokowi.

www.tribunnews.com

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com