JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Ratusan Orang dari Berbagai Daerah Mendatangi Gunung Kemukus di Malam Satu Suro 2023, Ziarah di Makam Panggeran Samudro

Ratusan Orang Dari Berbagai Daerah Mendatangi Gunung Kemukus di Malam Satu Suro 2023, Ziarah di Makam Panggeran Samudro || Huriyanto

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Ratusan orang dari berbagai daerah mulai memadati wisata religi Gunung Kemukus makam Pangeran Samudro di Desa Pendem, Kecamatan Sumberlawang, Kabupaten Sragen, Provinsi Jawa Tengah, bertepatan dengan malam satu suro, Selasa (18/7/2023) malam.

Ratusan orang tersebut berasal dari berbagai wilayah yakni jawa tengah, jawa timur, jawa barat, banten dan Lampung serta Sumatera.
Mereka rela jauh-jauh datang ke makam pangeran Samudro Gunung kemukus untuk berziarah, juga ada yang mencari pelaris dan sebagainya.

Ayuk (42) dan Joko P ( 50) bersama rombongan lainnya asal Jombang, Jawa Timur saat ditemui JOGLOSEMARNEWS.COM mengatakan bahwa ia datang bersama 15 orang lainnya dan ingin berziarah di makam Pangeran Samudra di malam satu suro.

Baca Juga :  Para Kader Gerindra Sragen Mendorong Sudaryono Maju di Pilgub Jateng, Ini Alasannya!!

“Kami rombongan 15 orang dari Jombang, dan ini mau ziarah di makam Pangeran samudro, kita berangkat dari Jombang jam 10 pagi,” kata Ayuk.

Sebelum melakukan ziarah ke makam Pangeran Samudro, Siti bersama 15 orang lainnya terlebih dahulu melakukan mandi di sendang Ontrowulan yang tak jauh dari lokasi makam Pangeran Samudro.

Baca Juga :  Viral Levi Penyanyi Campursari di Sragen Dilecehkan Pria Mabuk, Korban Sempat Dipegang Bagian ini..

“Iya benar, semoga bisa menjadi berkah pulang ziarah di sini, saya sudah rutin setiap tahunnya kalau suronan kesini, selain itu setiap Jumat pon saya juga sering kesini,” jelasnya.

Tidak hanya itu, para pengunjung dikabarkan juga banyak yang menginap di sekitar makam dan tidur di sekitar makam pangeran Samudra, pasalnya puncak nglarap berkah bakal dilanjutkan besok pagi.

“Iya besok pagi dilanjut lagi dengan berebut air bilasan kelambu makam Pangeran Samudro,” ujarnya.

Huri Yanto

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com